Resmikan RS Siloam Mataram, Ini Harapan Gubernur NTB kepada para Dokter

PERISTIWA | 17 Januari 2020 20:25 Reporter : Ya'cob Billiocta

Merdeka.com - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah berharap hadirnya Rumah Sakit Siloam Mataram tidak dimaknai sebagai saingan baru oleh rumah sakit yang sudah ada. Tetapi sebagai tolok ukur untuk memperbaiki kualitas dunia kesehatan di NTB.

"Semoga dokter kita punya sparring partner yang baik untuk belajar. Karena kita tahu, kualitas Siloam sudah terbukti," kata Zulkieflimansyah saat peresmian RS Siloam Mataram, Kamis (16/1).

Sebagai daerah yang memprioritaskan pariwisata, Zulkieflimansyah menilai penting bagi NTB untuk memiliki fasilitas kesehatan dengan pelayanan standar tinggi. Di samping keberadaan rumah sakit umum daerah (RSUD) provinsi dan kota, Siloam bisa menjadi pilihan untuk tamu mancanegara dan domestik di bidang perawatan medis.

"Jadi ada tempat yang lebih representatif, untuk kesehatan mereka selama berlibur di NTB," lanjutnya.

Jaringan rumah sakit di bawah naungan Lippo Group ini menyatakan kesiapannya guna mendukung industri pariwisata (medical tourism) yang ada di Nusa Tenggara Barat.

"Fasilitas kesehatan dan kedokteran, menjadi yang paling utama dalam industri pariwisata," kata Founder of Lippo Group Mochtar Riady.

Keberadaan Siloam Hospitals menjadi bentuk tanggung jawab Lippo Group guna membantu industri tersebut, yaitu berpartisipasi secara konsisten dalam program pemerintah dan berkaitan dengan revolusi industri 4.0.

Bidang kesehatan tidak lepas dari revolusi industri 4.0. Mochtar menyebut, lima tahun akan datang, teknologi bakal mempengaruhi pelayanan kesehatan.

"Semoga dengan adanya Rumah Sakit Siloam Mataram, kita bisa ikut berpartisipasi memajukan teknologi kedokteran di Mataram," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Siloam Hospitals Mataram dr. Rini Kusmardiati mengatakan, Siloam Mataram merupakan jaringan Rumah Sakit ke-26 dari 38 Siloam Hospitals di seluruh Indonesia.

"Di sini ada 54 dokter spesialis dan sub spesialis dan 10 dokter umum. Siap memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat, sebagian besar merupakan putra putri daerah kita," ucap Rini. (mdk/cob)

Baca juga:
Gubernur NTB Soal Irjen Nana: Very Capable dan Tepat Memimpin Polisi di Jakarta
NTB akan Bangun Galangan Kapal Terbesar di Dunia
NTB Raih Penghargaan sebagai Daerah Daya Tarik Bidang Layanan Publik dan Pariwisata
Gubernur NTB Harap Penangkapan Pejabat Imigrasi Mataram Tak Ganggu Citra Wisata
Gubernur NTB Serap Ilmu Australia Terkait Kebijakan Mitigasi Bencana
Gubernur NTB Harap Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika Tingkatkan Perekonomian Warga

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.