Reuni 212, Dewan Syariah Solo Berangkatkan 4 Bus Peserta ke Jakarta

PERISTIWA | 1 Desember 2019 00:03 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - Acara Reuni 212 akan digelar Senin (2/12) di Monas, Jakarta. Ratusan peserta dari berbagai ormas di Solo direncanakan hadir dalam kegiatan tersebut. Mereka akan datang menggunakan 4 bus dan kendaraan pribadi lainnya.

"Besok banyak yang akan berangkat ke Jakarta. Yang sudah pasti ada 4 Bus berangkat dari Solo," ujar humas Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS), Endro Sudarsono kepada merdeka.com, Sabtu (30/11).

Endro mengaku, DSKS sudah berkoordinasi dengan sejumlah elemen ormas Islam di Solo terkait rencana tersebut. Berdasarkan hasil koordinasi selama hampir sepekan tersebut, diketahui ada sekitar 160 orang akan mengikuti kegiatan reuni 212.

"Sudah kami data semua, peserta yang akan ikut reuni 212 di Jakarta. Kami akan berangkat pada Minggu pagi besok," jelasnya.

Menurut Endro, pemberangkatan akan dipusatkan dari sekitar kantor DSKS atau di Jalan Radjiman, Kelurahan Pajang, Kecamatan Laweyan. Seluruh peserta, dikatakannya, sudah tercatat resmi oleh panitia.

1 dari 1 halaman

Selain Bus, Peserta akan Naik Transportasi Umum

Selain 4 bus tersebut, sejumlah peserta akan berangkat menggunakan kendaraan pribadi dan transportasi umum lainnya. Seperti kereta api dan pesawat.

"Rombongan peserta reuni 212 dari Solo ini menggunakan biaya mandiri. Peserta reuni 212 asal Solo nanti akan membawa isu kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Sukmawati Soekarnoputri supaya bisa segera ditindaklanjuti polisi," pungkas Endro. (mdk/fik)

Baca juga:
10 Ribu Massa Diprediksi Ikut Reuni 212, Polisi Pastikan Tak Ada Pengamanan Khusus
Hadir Reuni Aksi 212, PNS Bisa Diganjar Sanksi
Hidayat Nur Wahid Pastikan Hadir di Reuni 212
Wapres Ma'ruf Berpesan ke Peserta Reuni 212: Jangan Merusak Suasana Kondusif
Tangkal Kabar Hoaks dan Provokatif, Polisi Patroli Siber Jelang Reuni 212
Wapres Ma'ruf Amin: PA 212 Sudah Selesai