Reuni Aksi 212, Polisi Pastikan Tidak Ada Pengalihan Arus Lalu Lintas

PERISTIWA | 1 Desember 2019 20:00 Reporter : Ronald

Merdeka.com - Ribuan personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan kegiatan Reuni Alumni 212, di kawasan Monumen Nasional (Monas), Gambir, Jakarta Pusat, Senin (2/12) besok. Acara ini dijadwalkan sejak pukul 02.00 WIB dini hari sampai 08.00 WIB.

"Apel hari ini TNI Polri jumlah kekuatan 9.239 personel kita persiapkan. Dari personel ini nanti akan menempati 7 sektor yang sudah kita petakan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusril Yunus usai apel di Monas, Minggu (1/12).

Kata Yusri, dalam kegiatan ini kepolisian tak akan melakukan penutupan atau pengalihan ruas jalan. Namun, akan diperketat penjagaan guna melancarkan dan mengamankan acara tersebut.

"Tidak ada penutupan dan tidak ada pengalihan jalan sampai saat ini. Semuanya berjalan seperti biasa. Cuma memang di pertigaan, perempatan jalan kita lakukan penjagaan," katanya.

"Jadi jalan sekitar Medan Merdeka terbuka seperti biasa," sambungnya.

Lebih lanjut ia meyakini kalau acara akan berlangsung aman dan lancar. Sebab, panitia pun telah menyampaikan hal tersebut kepada petugas keamanan.

"Kami berharap tertiblah, karena besok hari kerja kan, kita sudah sampaikan kepada panitia, bahwa jangan sampai mengganggu aktivitas masyarakat karena besok adalah hari Senin, banyak masyarakat yang akan melakukan aktivitas kerja sebagaimana biasanya, dan dari panitia mengatakan bahwa mereka akan menjaga ketertiban dan melakukan semuanya," pungkasnya.

Baca juga:
Pimpin Apel Pengamanan Reuni 212, Wakapolda Ingatkan Aparat Tak Bawa Senjata Api
Reuni 212, Dewan Syariah Solo Berangkatkan 4 Bus Peserta ke Jakarta
10 Ribu Massa Diprediksi Ikut Reuni 212, Polisi Pastikan Tak Ada Pengamanan Khusus
Hadir Reuni Aksi 212, PNS Bisa Diganjar Sanksi
Hidayat Nur Wahid Pastikan Hadir di Reuni 212
Wapres Ma'ruf Berpesan ke Peserta Reuni 212: Jangan Merusak Suasana Kondusif

(mdk/bal)