Rezal Hilang Terseret Arus Pantai Pulau Gusung

PERISTIWA | 24 Juni 2019 03:26 Reporter : Saud Rosadi

Merdeka.com - Rezal Mandagi (23), warga Gunung Steleng, hilang terseret arus ke tengah laut, saat berenang di pantai Pulau Gusung di perairan Gusung, Penajam Paser Utara (PPU), Minggu (23/6). Rezal masih dalam pencarian tim SAR gabungan.

Keterangan diperoleh, peristiwa itu terjadi sekira pukul 14.00 WITA. Korban bersama 20 temannya berwisata ke Pulau Gusung, perairannya berbatasan dengan perairan Balikpapan. Saat berenang, korban terlihat berteriak meminta tolong.

"Posisi korban di tengah laut. Temannya coba menolong, tapi justru nyaris ikut terseret arus. Akhirnya, kembali ke daratan, dan memanggil teman lainnya untuk mengabarkan ke petugas," kata Kasubbid Logistik dan Peralatan BPBD PPU Nurlaila, dikonfirmasi merdeka.com, Minggu (23/6) malam.

Sekitar 30 menit kemudian, tim SAR gabungan antara lain Pos AL PPU, Polairud Polres PPU, Basarnas dan BPBD PPU, serta BPBD kota Balikpapan yang berdekatan dengan PPU, bergegas ke lokasi untuk melakukan upaya pencarian Rezal.

"Kami juga lakukan pendataan dan kelengkapan informasi, di rumah keluarga korban di kawasan Gunung Steleng di PPU," ujar Nurlaila.

Sementara, tim Basarnas Kaltim-Kaltara, menerjunkan kapal Rigid Inflatable Boat (RIB) 12 meter, menuju ke lokasi untuk melakukan pencarian korban Rezal.

"Korban Rezal tenggelam karena terbawa arus. Sudah kami turunkan tim ke lokasi untuk pencarian korban, juga bersama masyarakat sekitar," kata Kasi Ops dan Siaga Basarnas Kaltim-Kaltara Octavianto.

(mdk/noe)