Ribuan Liter Miras dan Puluhan Knalpot Brong di Karanganyar Dimusnahkan

Ribuan Liter Miras dan Puluhan Knalpot Brong di Karanganyar Dimusnahkan
PERISTIWA | 23 Juni 2020 01:06 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - Ribuan liter minuman keras berbagai jenis dan puluhan knalpot brong hasil operasi penyakit masyarakat (pekat) dan razia lalu lintas di berbagai kecamatan, dimusnahkan jajaran Polres Karanganyar, Senin (22/6). Barang bukti miras dalam kemasan beberapa jerigen dan 472 botol itu dilindas stoomwals di hadapan jajaran Forkopimda Karanganyar dan sejumlah tokoh masyarakat.

Sedangkan barang bukti knalpot brong dimusnahkan dengan dipotong menggunakan mesin gerinda, sebelum dilindas stoomwals.

Kapolres Karanganyar AKBP Leganek Mawardi mengatakan, barang bukti tersebut hasil pelaksanaan operasi pekat, yang merupakan kegiatan rutin yang ditingkatkan menjelang bulan Ramadan dan selama beberapa waktu terakhir.

"Banyak yang masih suka mengonsumsi miras. Kami lakukan operasi intensif, untuk menekan peredarannya. Sedangkan untuk razia knalpot brong dilakukan, karena suaranya menyebabkan ketidaknyamanan bagi masyarakat. Kami berupaya menciptakan suasana yang kondusif bagi semua masyarakat," katanya.

Bupati Karanganyar Juliyatmono mengatakan, seluruh elemen masyarakat perlu berpartisipasi dalam tindakan pencegahan penyakit masyarakat.

"Demi terciptanya suasana yang nyaman. Seperti knalpot brong, itu kan bising. Memekakkan telinga. Orang tidak ingin dengar yang bising-bising. Kalau nekat pakai knalpot brong, ya dirazia," tegasnya.

Peredaran miras yang tidak terkontrol, menurut Bupati, juga bisa memicu perbuatan kriminal. Sehingga upaya menekan peredarannya, patut didukung. (mdk/cob)

Baca juga:
Gelar Pesta Miras, Sekumpulan Muda Mudi di Mataram Dibubarkan Petugas Gabungan
Polisi Amankan Ratusan Botol Miras dari Bunker Milik Warga di Garut
Polisi Gerebek Tempat Produksi Miras Cap Tikus di Wamena
Ratusan Botol Miras Siap Edar saat Malam Takbiran Disita Polisi
Perempuan Penjual Miras Keliling di Garut Ditangkap Polisi
2.356 Botol Miras Disita Polsek Bogor Barat

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami