Ribut Usai Pesta Miras, Pemuda di Denpasar Tembakkan Senjata Api Rakitan

PERISTIWA | 31 Juli 2019 15:17 Reporter : Moh. Kadafi

Merdeka.com - Polsek Kuta dan Polresta Denpasar membekuk Fardiansyah (26), warga Desa Talabiu, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), terkait kepemilikan senjata api rakitan.

"Sat Reskrim Polsek Kuta dan Polresta Denpasar berhasil mengungkap tidak pidana membawa, menyimpan dan menguasai senjata api tanpa izin," kata Kapolresta Denpasar Kombes Pol Ruddi Setiawan di Mapolsek Kuta, Bali, Rabu (31/7).

Kronologisnya, pada Sabtu (27/7) sekitar pukul 19.00 WITA di areal Patung Kuda, Jalan Raya Tuban, Kabupaten Badung, Bali, tersangka bersama tiga rekannya berinisial IM, DS dan BD sedang nongkrong dan menenggak arak. Saat itu tersangka sudah membawa senjata rakitan laras pendek yang diselipkan di pinggang.

Usai pesta miras, tersangka bersama ke tiga rekannya menuju indekos saksi bernama Sumarlin yang berlokasi di Jalan Bhineka Jati Jaya, Gang Turi Kuta. Saat tiba di sana, tersangka bertemu sekelompok orang yang sedang minum miras di pertigaan jalan.

Kemudian BD berselisih paham dengan kelompok tersebut sehingga terjadi adu mulut. Melihat hal tersebut, tersangka menodongkan kepada orang yang berada di sana. Sempat terjadi kejar-kejaran hingga tersangka menembakkan senjata api.

"Tersangka ini mengeluarkan tembakan, dan menembakan ke arah atas," imbuh Kombes Pol Ruddi.

Polisi kemudian melakukan pengejaran dan penyelidikan, sehingga tersangka diamankan di indekos daerah Sesetan, Denpasar, Senin kemarin.

"Dari keterangan Farbiansya, senjata api rakitan tersebut didapat dari saudara A di Kota Bima dengan harga Rp500 ribu. Dia membawa senjata dengan menaiki bus ke Bali. Setalah sampai ke rumahnya disimpan di bawah karung beras," beber Ruddi.

Tersangka dikenakan Pasal 1 Ayat 1 Undang-undang Darurat RI nomor 12 tahun 1951, dengan ancaman hukuman mati atau hukuman penjara seumur hidup atau hukuman penjara 20 tahun. (mdk/cob)

Baca juga:
Empat Orang Tewas dalam Penembakan di Festival Makanan California
Sosok Bripka Rahmat, Polisi Disiplin Tulang Punggung Keluarga
Fakta-Fakta Sosok Brigadir Rangga Tianto, Pelaku Penembakan Polisi di Depok
Kronologi Polisi Tembak Pelaku Pungli di Palembang
Polda Metro & Polres Depok Rampung Olah TKP Polisi Tembak Polisi
Polisi Tembak Polisi, Pelaku Langgar 3 Aturan & Terancam Hukuman Mati

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.