Ridwan Kami Waspadai Klaster Keluarga di Bodebek

Ridwan Kami Waspadai Klaster Keluarga di Bodebek
Ridwan Kamil melayat Sultan Keraton Kasepuhan Cirebon. Liputan6.com ©2020 Merdeka.com
PERISTIWA | 2 Oktober 2020 17:08 Reporter : Aksara Bebey

Merdeka.com - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menjalani hari pertama berkantor di Depok untuk penanganan Covid-19 di wilayah Bodebek. Salah satu yang diwaspadai adalah klaster keluarga.

Ridwan Kamil menjelaskan, ia akan menyempatkan berkantor di Kota Depok di tengah rutinitas pekerjaan di Kota Bandung. Tujuannya memaksimalkan koordinasi antar daerah di zona yang berbatasan lansung dengan DKI Jakarta. Wilayah Bodebek sendiri merupakan penyumbang terbesar kasus yang ada di Jawa Barat.

"Saya mengawali kunjungan sekaligus kerja (di Depok) yang akan saya rutinkan setiap minggu di Kota Depok. Hari ini (Jumat, 2 Oktober 2020) saya mulai. (Berkantor di Depok) bisa di awal minggu, di tengah minggu, atau di akhir minggu," katanya melalui siaran pers yang diterima.

Dia menargetkan agar tingkat keterisian rumah sakit tidak melebihi 60 persen, juga meningkatkan angka kesembuhan dibanding yang terpapar. Selain itu, Gugus Tugas Kota Depok juga harus tegas menerapkan aturan protokol kesehatan, termasuk jam buka dan kapasitas di restoran.

"Ketertularan sesama keluarga lebih cepat, karena pasien yang OTG (Orang Tanpa Gejala) tinggal satu rumah. Jika masih ada OTG yang berdiam di rumah, harus segera diberi tempat untuk isolasi mandiri," terangnya.

Baca Selanjutnya: Sementara itu Penjabat Sementara (Pjs)...

Halaman

(mdk/fik)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami