Ridwan Kamil ajak Anies Baswedan nobar Persib vs Persija

PERISTIWA | 20 September 2018 16:13 Reporter : Aksara Bebey

Merdeka.com - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengundang Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan menyaksikan laga Persib Bandung melawan Persija Jakarta di Stadion GBLA, Kota Bandung, Minggu (23/9) ini. Dia berharap undangan tersebut bisa menurunkan tensi tinggi di luar lapangan yang selalu mewarnai pertandingan dua tim tersebut.

Ridwan Kamil mengaku sudah berkomunikasi dan berkoordinasi langsung dengan Anies Baswedan. Dia berharap Anies punya waktu luang dan menyempatkan diri menikmati pertandingan.

"Saya sudah kontak Pak Anies, kalau beliau berkenan kita nonton bareng di GBLA sebagai simbol persatuan," ujar Ridwan usai bertemu dengan pemain Persib di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Kamis (20/9).

Pertandingan ini sempat akan diundur mengingat bersamaan dengan hari pertama pelaksanaan kampanye Pemilu 2019. Namun setelah rapat tertutup di Markas Polrestabes Bandung, Rabu (19/9) lalu, jadwal Persib kontra Persija tetap digelar sesuai agenda semula.

"Alhamdulillah tidak diundur, jadi tetap hari Minggu. Mudah-mudahan lancar," ucapnya.

Pria yang disapa Emil ini pun mengimbau bobotoh terus mendukung Persib hingga kembali mengamankan trofi juara dengan cara santun dan menjaga ketertiban. Sebab, hal yang merugikan seperti melanggar hukum, merusak fasilitas dan mengintimidasi lawan berlebihan bisa mencederai performa Persib yang sedang dalam tren positif.

"Tidak ada lemparan benda ke lapangan, tidak ada provokasi di media sosial, tidak ada rasis chant di lapangan. Mudah-mudahan imbauan ini didengarkan dengan baik," katanya.

Sementara itu, Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar mengatakan, pihaknya akan menyiapkan sebanyak 5 hingga 6 layar lebar di venue laga Persib kontra Persija. "Jadi, supaya yang enggak punya tiket tapi sudah terlanjur masuk ke stadion tidak kecewa dan masih bisa nonton," ujar Umuh.

Baca juga:
Ridwan Kamil akan blusukan ke daerah setiap 3 bulan sekali
Ridwan Kamil lantik 6 kepala daerah terpilih di Jawa Barat
Mau lapor ke Pemda? Ini nama-nama saluran pengaduannya
6 Pasangan kepala daerah terpilih di Jabar akan dilantik Kamis 20 September
Warga makin canggih, Ridwan Kamil minta ASN Jabar tak 'Gaptek'
Momen keakraban Sandi-Emil setelah 'berseteru'
Jawaban lucu Ridwan Kamil saat ditanya serius netizen

(mdk/gil)