Ridwan Kamil Akan Penuhi Undangan Anies Baswedan Bahas Perbatasan

PERISTIWA | 20 November 2019 23:44 Reporter : Aksara Bebey

Merdeka.com - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengaku sudah siap memenuhi undangan pertemuan dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Pertemuan berkaitan dengan koordinasi antar pemerintah provinsi dalam menanggulangi permasalahan di daerah perbatasan.

Pria yang akrab disapa Emil itu mengatakan, undangan disampaikan secara lisan oleh Anies. Rencananya, pertemuan digelar pada 25 November 2019. Jika terealisasi, maka pertemuan tersebut merupakan yang perdana sebagai gubernur.

Mantan Walikota Bandung ini menegaskan, isu yang akan dibahas mengenai yang terjadi di perbatasan. Seperti Depok, Bogor dan Bekasi. Beberapa di antaranya mengenai transportasi, penanggulangan sampah dan kehidupan sosial masyarakat.

"Dan sekarang kalau bertemu pasti viral tafsir politik padahal agendanya jelas banyak permasalahan di perbatasan urusan sampah, air, mobil masuk berbayar (ERP)," ujar Emil, Rabu (20/11).

1 dari 1 halaman

Belum Ada Undangan Resmi

Menurutnya, pertemuan ini juga tindak lanjut dari kesepakatan mengenai penyusunan cetak biru kebencanaan melalui Forum Komunikasi Daerah Mitra Praja Utama. Forum tersebut dibentuk sebagai wadah Jabar dan DKI Jakarta.

"Secara resmi belum pernah menggelar rapat kerja bersama. Kan selama enam bulan jadi gubernur belum ada pembahasan (mengenai daerah perbatasan). Undangannya baru datang secara pribadi (lisan) Pak Anies. Jadi saya belum menerima undangan secara resmi," jelasnya.

(mdk/noe)