Ridwan Kamil: Ibu-Ibu Pasti Ingin Anaknya Pintar Seperti Pak Habibie

PERISTIWA | 11 September 2019 21:27 Reporter : Aksara Bebey

Merdeka.com - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyampaikan duka mendalam atas berpulangnya Presiden ke-3 RI BJ Habibie. Menurutnya, sosok Habibie adalah inspirator dan model dari orang pintar yang baik hati.

"Atas nama pribadi, pemerintah provinsi, masyarakat Jabar, kami sangat berduka. Kami sangat berduka terhadap berpulangnya presiden kita yang ketiga, almarhum BJ Habibie di Jakarta," katanya, Rabu (11/9).

"kita sangat kehilangan, beliau sosok inspirator. kalau ibu-ibu (memberi nasihat) ke anaknya pasti bilang harus pinter kayak pak Habibie, saya juga dulu mengalami momen itu," tambahnya.

Hal itu membuktikan bahwa citra orang pintar yang menjadi panutan masyarakat ada dalam diri BJ Habibie. Maka tak heran jika julukan guru bangsa disematkan kepada diri Habibie.

"Mudah mudahan ditempatkan di tempat yang terbaik, diterima iman Islamnya, keluarga diberikan ketabahan dan kita belajar bisa meneruskan cita-cita beliau membangun Indonesia," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Presiden ke-3 RI BJ Habibie meninggal dunia usai menjalani perawatan di RSPAD sejak 1 September lalu. Presiden ke-3 Indonesia itu meninggal di usia 83 tahun. Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun menyampaikan duka yang mendalam atas meninggalnya Presiden ke-3 Habibie.

Pemerintah pun menetapkan hari berkabung nasional hingga 3 hari mendatang dan menyerukan agar masyarakat untuk mengibarkan bendera setengah tiang.

"Kami ajak masyarakat untuk mengibarkan bendera setengah tiang sampai tanggal 14 September 2019. Kita akan menetapkan berkabung nasional sampai 3 tiga hari. Oleh karena itu kami mengimbau kepada masyarakat, juga kantor pemerintah baik di dalam dan luar negeri untuk mengibarkan bendera setengah tiang," kata Menteri Sekretaris Negara Pratikno di Kantornya, Jakarta, Rabu (11/9).

Baca juga:
BJ Habibie Meninggal, Wapres JK Kehilangan Putra Terbaik Bangsa
Sepasang Angsa di Batik BJ Habibie Tanda Cinta Kasih untuk Ainun
Puluhan Mahasiswa di Serang Nyalakan Lilin Untuk BJ Habibie
Berselimut Bendera Merah Putih, Peti Jenazah BJ Habibie Tiba di Rumah Duka
Pejabat Negara Hingga Artis Sambut Jenazah BJ Habibie
'Pak Habibie Boleh Pergi, tapi Hasil Kerjanya Tetap Terpatri di Dalam Hati'
VIDEO: Ibas Yakin BJ Habibie Bertemu Kembali dengan Ainun

(mdk/fik)