Ridwan Kamil Imbau Warga Jabar Terafiliasi FPI Taati SKB Pemerintah

Ridwan Kamil Imbau Warga Jabar Terafiliasi FPI Taati SKB Pemerintah
Gubernur Jabar Ridwan Kamil tinjau malam Tahun Baru di Bandung. ©2020 Merdeka.com
NEWS | 1 Januari 2021 00:21 Reporter : Aksara Bebey

Merdeka.com - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menanggapi pembubaran Organisasi Massa (Ormas) Front Pembela Islam (FPI). Ia meminta para pengurus maupun yang berafiliasi dengan kelompok tersebut bisa menaati aturan yang berlaku.

Diketahui, pemerintah resmi melarang kegiatan dan membubarkan ormas Front Pembela Islam (FPI). Menko Polhukam Mahfud MD mengatakan, sejak tanggal 20 Juni 2019, FPI secara de jure telah bubar sebagai ormas. Sebab, FPI tak lagi terdaftar sebagai ormas.

"Saya kira sudah viral diberitakan ada pelarangan terkait kegiatan dan hal yang berhubungan dengan FPI, hidup ini di Indonesia harus mengikuti tata aturan hukum, kalau hukum sudah menyatakan kita ini melanggar misalkan tentu ada sanksi, nah sanksinya kan macam-macam," kata dia, Kamis (31/12) malam.

Pria yang akrab disapa Emil ini memastikan 27 kabupaten kota sudah menyosialisasikan keputusan tersebut agar ditindaklanjuti sesuai dengan protap yang sama dengan arahan pemerintah pusat.

"Jadi kami imbau semua warga negara baik yang terafiliasi dengan FPI atau tidak untuk menaati SKB yang dikeluarkan pemerintah pusat," kata dia.

"Indonesia butuh kedamaian, butuh ketaatan, mari kita fokus pada penyelesaian pandemi Covid-19, kita kurangi hal-hal yang mengurangi konsentrasi kita. Karena hukum adalah panglima tertinggi," katanya. (mdk/rhm)

Baca juga:
Ajak Rayakan 2021 dengan Sederhana, Ini Cara Ridwan Kamil Maknai Tahun Baru
Ridwan Kamil Pastikan Jaga Ketat Paket Vaksin Covid-19 di Gudang Bio Farma
Ridwan Kamil: Laporan Kapolda Malam Tahun Baru di Jabar Sepi, Artinya Warga Patuh
Bandung Sepi Jelang Tahun Baru, Ridwan Kamil Sebut Kepatuhan Warga Jabar Baik
Gubernur Ridwan Kamil Pilih Mobil Listrik Hyundai Sebagai Kendaraan Dinas

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami