Ridwan Kamil Usulkan Warga Depok Prioritas Dapat Vaksin Covid-19

Ridwan Kamil Usulkan Warga Depok Prioritas Dapat Vaksin Covid-19
Ridwan Kamil. Facebook/Ridwan Kamil ©2020 Merdeka.com
PERISTIWA | 13 Oktober 2020 17:02 Reporter : Nur Fauziah

Merdeka.com - Warga Depok dijanjikan mendapat vaksin Covid-19 bulan depan. Namun pemberian vaksin dilakukan bertahap. Untuk tahap awal dilakukan skala prioritas bagi kalangan rentan terlebih dahulu.

“Saya sudah mengusulkan ke pemerintah pusat bahwa pertama warganya yang dapat vaksin itu adalah warga Depok. Cuma tetap tidak bisa 100 persen. Harus bertahap dulu dari kelompok yang paling riskan, tenaga kesehatan, TNI-Polri, wartawan. Kemudian masuk ke kelompok kedua dan seterusnya,” kata Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ketika berkunjung ke Depok, Selasa (13/10).

Usulan tersebut, kata Emil, sudah diajukan ke pusat. Dia berharap, usulan tersebut dapat diterima sehingga dapat segera direalisasikan.

“Kalau tidak ada halangan, kalau usulan saya disetujui maka bulan depan warga Depok sudah mulai ada yang divaksin oleh vaksin pertama yang dibeli langsung dari luar negeri oleh pemerintah pusat,” ungkapnya.

Baca Selanjutnya: Berapa Jumlahnya?...

Halaman

(mdk/rnd)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami