Ringkus 368 Pelaku Kejahatan, Polda Sita Rp 1,7 Miliar Hingga 312 Sepeda Motor

Ringkus 368 Pelaku Kejahatan, Polda Sita Rp 1,7 Miliar Hingga 312 Sepeda Motor
PERISTIWA | 4 Agustus 2020 02:02 Reporter : Danny Adriadhi Utama

Merdeka.com - Direktorat Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jateng meringkus 368 tersangka pelaku kejahatan dari beragam modus. Dari para tersangka, polisi menyita uang Rp 1,7 miliar sebagai barang bukti tindak kejahatan mereka.

"Dari 368 tersangka terdapat 323 kasus kejahatan pidana berbagai macam. Mulai dari pencurian dengan menggunakan kunci T, pecah kaca, menyekap, mengancam korban dengan senjata tajam, merusak kunci kontak, penadahan, sampai dengan pemalsuan dokumen," kata Direktur Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Jateng Kombes Pol Wihastono Yoga Pranoto, Senin (3/8).

Pengungkapan kasus dilakukan selama jajaran menggelar operasi sejak tanggal 5-25 Juli 2020. Dari hasil pengembangan pihaknya akan menambah pasal pidana kepada tersangka, yaitu pasal 480 terkait penadahan barang curian.

"Ada satu pelaku merupakan pemain lama yang beraksi di lima titik kejahatan. Dari laporan jajaran kepolisian kami gali, dan terungkap para tersangka ini mengaku dan keterangannya kami cocokkan dengan olah tempat kejadian perkara (TKP) ternyata benar," jelasnya.

Selain menyita uang Rp 1,7 miliar sebagai barang bukti, Polda Jateng juga menyita dua unit truk, 27 unit mobil dan 312 unit sepeda motor dari tangan para tersangka. Selain itu, turut disita juga 2.069 macam perhiasan yang diduga hasil kejahatan dan 46 unit selular.

Baca Selanjutnya: Wihastono meminta bagi warga Jateng...

Halaman

(mdk/fik)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami