Risma Mengaku Kaget Ditunjuk Jokowi Jadi Mensos

Risma Mengaku Kaget Ditunjuk Jokowi Jadi Mensos
Jokowi umumkan menteri baru. ©2020 Biro Pers Sekretariat Presiden
PERISTIWA | 22 Desember 2020 20:32 Reporter : Intan Umbari Prihatin

Merdeka.com - Tri Rismaharini mengaku terkejut ketika ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) jadi Menteri Sosial menggantikan Juliari Batubara. Wali Kota Surabaya ini mengklaim tidak pernah membayangkan jadi menteri.

"Pertama terus terang saya cukup kaget meskipun sudah membicarakan, terus terang saya tidak pernah berpikir dan membayangkan saya jadi menteri," ungkap Risma di halaman veranda, Jakarta Pusat, Selasa (22/12).

Risma berterima kasih kepada Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin karena dipercayakan amanah posisi menteri. Dia siap mengabdi kepada negara.

"Karena ini kepercayaan Bapak Presiden dan Wapres untuk saya mengabdi untuk negara bahwa saya matur nuhun kepada Bapak Presiden dan Bapak Wakil Presiden serta tentunya seluruh bangsa Indonesia," ungkap Risma.

Sebelumnya diketahui Presiden Joko Widodo merombak susunan kabinetnya. Nama Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, diberi tanggung jawab menduduki posisi Menteri Sosial.

"Pertama, Ibu Tri Rismaharini. Saya kira kita tahu semuanya dia walikota Surabaya dan saat ini Bu Risma akan kita berikan tanggung jawab untuk menjadi Mensos," kata Jokowi saat memperkenalkan menteri baru, di Veranda Istana Negara, Selasa (22/12).

"Beliau akan kita berikan tanggung jawab memimpin mensos," sambungnya.

Baca Selanjutnya: Program Risma...

Halaman

(mdk/lia)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami