Rizieq Syihab: Saya Pulang Atas Permintaan Sendiri, Karena Sudah Segar

Rizieq Syihab: Saya Pulang Atas Permintaan Sendiri, Karena Sudah Segar
Imam Besar FPI Rizieq Shihab Tiba di Petamburan. ©2020 Merdeka.com/Imam Buhori
PERISTIWA | 30 November 2020 11:56 Reporter : Randy Ferdi Firdaus

Merdeka.com - Pentolan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab mengatakan, keluar dari RS Ummi Bogor atas permintaan sendiri. Sebab, dia merasa badannya sudah sehat dan segar.

Habib Rizieq bercerita, lawatannya ke RS Ummi karena ingin general medical checkup. Menurut dia, RS Ummi melakukan dengan baik dan profesional.

"Para dokter profesional cerdas serta tidak pelit informasi, apa yang mesti diketahui oleh pasien itu semua diberitahu," kata Habib Rizieq dalam sebuah video yang diterima merdeka.com, Senin (30/11).

Habib Rizieq kemudian mengklarifikasi, bahwa dirinya pulang atas permintaan sendiri. Dia merasa, badannya sudah merasa sehat sehingga tak membutuhkan perawatan lagi.

"Pulangnya juga atas permintaan saya. Karena memang kita merasa sudah seger sekali. Alhamdulillah, hasil pemeriksaan semua baik dan mudah-mudahan ke depan tetap sehat walafiat," kata Rizieq.

Tak lupa dalam kesempatan itu, Rizieq juga berterima kasih kepada Mer-C yang membantu proses medis selama menjalani perawatan.

Terakhir, Rizieq juga mengingatkan masyarakat untuk tetap patuhi protokol kesehatan. Selalu mengenakan masker dan jaga jarak jika beraktifitas di luar rumah.

Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab dirawat di RS Ummi, Kota Bogor sejak Rabu (25/11). Direktur RS Ummi, Andi Tatat menjelaskan bahwa Rizieq mengalami kelelahan dari harus masuk Instalasi Gawat Darurat (IGD).

"Jadi dari hasil screening di kami, Alhamdulillah tidak mengarah ke Covid. Memang ada riwayat pasien di RS Ummi jadi diarahkan ke sini untuk pemeriksaan kesehatannya," kata Andi.

Kata Andi, Rizieq dalam kondisi sehat dan segar meski di bawah pengawasan tim medis RS Ummi. "Insyaallah aman. Hasil lab rontgen hasil semuanya baik," jelasnya.

Kata Andi, Rizieq dirawat . Dia pun tidak bisa memperkirakan kapan tokoh FPI itu diperbolehkan pulang. "Kita lihat pantauan. Dipantau terus dan supaya bisa istirahat. Saat ini masih istirahat total," katanya.

Andi menjelaskan, keluarga Rizieq, tidak mengizinkan tamu siapapun, bahkan dari DPP FPI tidak diizinkan untuk masuk. "Sesuai dengan arahan, memang protokol semua pasien tidak boleh ada yang menjenguk. Dari keluarga juga seperti itu, bahkan dari DPP FPI juga dilarang masuk. Jadi beliau hanya ditemani istrinya," katanya.

Baca Selanjutnya: Bima Arya Tak Percaya...

Halaman

(mdk/rnd)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami