Rizky Billar, DJ Una dan Ivan Gunawan Diperiksa Pekan Depan Terkait Kasus DNA Pro

Rizky Billar, DJ Una dan Ivan Gunawan Diperiksa Pekan Depan Terkait Kasus DNA Pro
DJ Una. ©2021 Merdeka.com/ Instagram @putriuna
NEWS | 12 April 2022 13:40 Reporter : Bachtiarudin Alam

Merdeka.com - Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri telah menyusun jadwal untuk pemeriksaan terhadap sejumlah public figure terkait kasus robot trading DNA Pro Akademi.

"Sudah ada jadwalnya," ujar Dirtipideksus Bareskrim Brigjen Whisnu Hermawan saat dimintai konfirmasi, Selasa (12/4).

Dari jadwal yang telah disusun, Whisnu membeberkan salah satu yang bakal diperiksa adalah Rizky Billar pada 20 April 2022 nanti. "Direncanakan Rizky tanggal 20 April," tuturnya.

Sedangkan untuk publik figure kedua yakni, DJ Una atau Putri Una yang bakal diperiksa sehari setelah Rizky, yakni 21 April 2022. Kemudian Ivan Gunawan dijadwalkan pada Kamis, 14 April 2022.

"Ivan hari Kamis," tutur.

2 dari 2 halaman

Untuk diketahui jika DJ Una diduga terlibat dalam mempromosikan DNA Pro melalui video di Youtube Riyan Etrenk yang memuat video DJ Una. Dimana Una dianggap turut memotivasi dan menjelaskan keuntungannya yang didapat karena gabung dengan DNA Pro.

"Awalnya, memang jujur aja aku ambil paket yang paling rendah dulu. Ada keraguan, ketakutan, karena memang pada saat itu uang tabungan aku sudah tinggal itu-itunya," katanya DJ Una dalam video yang diunggah channel YouTube tersebut.

"Terus habis itu aku masuk ke DNA Pro dan aku pelajari dulu. Aku pelajari pemahaman keuntungannya, juga pemahaman risikonya," tambahnya.

Terlihat DJ Una sedang berkomunikasi secara virtual dengan member DNA Pro Akademi lainnya.

"Dari situ aku juga sampai sekarang yang aku rasakan adalah DNA sama sekali tidak pernah gagal untuk membayar profit kita sampai saat ini. Kalaupun ada yang gagal, pasti ada kesalahan dari kita, kesalahan masukin KTP dan lain-lain. Itu pun customer service DNA benar-benar cepat tanggap banget. DNA profitnya selalu konsisten, historynya ke belakang itu konsisten," lanjutnya.

Dia pun sempat membagikan pengalamannya memainkan DNA Pro. "Kita sebagai investor, bulan ke bulan saya main DNA sama seperti judulnya ini dari Rp 40 juta menjadi Rp 1 miliar. Dalam 6 bulan bisa mencapai aku yang tadinya warrior mencapai grand master tanpa tambahan uangku pribadi semuanya dari DNA. Gimana nggak berkat banget," sebutnya.

Sedangkan, Rizky Billar dan Lesti Kejora sempat mendapat duit sekoper dari Stevan Richard, tersangka kasus DNA Pro. Momen ini sempat diabadikan oleh Rizky lewat akun Instagramnya.

"Alhamdulillah guys, Jumat berkah. Berkah buat Baby L, berkah buat keluarga kita. Kita kedatangan tamu tadi, Pak Stevan," kata Rizky dalam video tersebut.

"Hai," ujar Stevan. (mdk/eko)

Baca juga:
Polri Duga dari 6 Tersangka Robot Trading DNA Pro Ada yang Sudah Kabur ke Luar Negeri
DPR Dorong Pemerintah Siapkan Aturan Antisipasi Kasus Robot Trading Ilegal
Polisi Bakal Panggil Publik Figur Terkait Kasus Robot Trading DNA Pro
VIDEO: Profil Bos DNA Pro Steven Richard Diciduk di Hotel Bintang Lima Jakarta
Polisi Kembali Tangkap 2 Orang Terkait DNA Pro Punya Downline Beromzet Rp330 Miliar
Beberapa Publik Figur akan Diperiksa Polisi Terkait Kasus Trading DNA Pro

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami