RMP Sebut Lapor Cak Imin untuk Tampung Aspirasi

RMP Sebut Lapor Cak Imin untuk Tampung Aspirasi
Cak Imin. ©2021 Merdeka.com
NEWS | 17 Oktober 2021 17:55 Reporter : Fikri Faqih

Merdeka.com - Ketua Nasional Relawan Muhaimin Peduli (RMP) Nandio Aditya Iskandar mengajak masyarakat untuk menyuarakan aspirasi mereka melalui lomba rekaman video pendek.

"RMP ini adalah kumpulan anak muda yang mengidolakan Cak Imin sebagai sosok pemimpin politik. Oleh karena itu, kami menginisiasi membuat lomba video pendek untuk menampung aspirasi, keluhan, dan saran dari masyarakat yang dikemas semenarik mungkin dalam bentuk video," kata Dio, sapaan akrab Nandio Aditya di Jakarta, Minggu (17/10).

Selain untuk menampung aspirasi, lomba video pendek dengan tema Lapor Cak Imin Aja! juga memberi pendidikan politik terhadap masyarakat.

Sebagai pilot project, RMP memilih lomba ini untuk warga Jawa Barat sebagai provinsi berpenduduk terpadat se-Indonesia dengan jumlah penduduk 67,59 juta jiwa pada tanggal 30 Juni 2021.

"Di samping itu, warga Jabar juga merupakan pengguna internet tertinggi, yakni 35,1 juta jiwa (data APJII)," ujarnya seperti dilansir dari Antara.

Dio berpandangan bahwa derasnya arus informasi di media sosial pada era demokrasi saat ini menuntut masyarakat menggunakan media sosial secara efektif.

Media sosial saat ini menjadi pilar penting dalam menyampaikan aspirasi individu setiap warga negara, terbukti media sosial sebagai pilar kelima demokrasi mampu mengubah sebuah kebijakan.

"Terbaru kita lihat bagaimana hashtag Percuma Lapor Polisi (#percumalaporpolisi) bisa membuka kembali kasus pemerkosaan anak di Luwu Timur, Sulawesi Selatan, pada tahun 2019 yang telah dihentikan," jelasnya

Lomba video pendek dengan durasi minimal 15 detik ini mulai 18 Oktober hingga 18 Desember 2021 dengan hadiah utama mobil Calya.

Selain hadiah utama mobil Calya, juga terdapat 4 sepeda motor, 5 sepeda, 50 ponsel, 50 kompor gas, dan 50 rice cocker.

RMP juga menyediakan hadiah mingguan berupa pulsa sebesar Rp35 juta untuk 700 orang. Video aspirasi terpilih yang dikirim ke nomor +62 851-5858-8383 juga akan direspons langsung oleh Cak Imin sebagai Ketua Umum PKB sekaligus Wakil Ketua DPR RI. (mdk/fik)

Baca juga:
Muhaimin Iskandar Minta Pemerintah Hapus Aplikasi 'Pinjol' Ilegal
Cak Imin Tanggapi Survei SMRC: PKB Sudah Berada di Partai Papan Atas
Cak Imin Sebut Kasus Perkosaan Anak di Luwu Timur Bukti Urgensi Penguatan RUU TPKS
Sodorkan Cak Imin, PKB Buka Koalisi dengan Partai Manapun
Amnesti Saiful Mahdi Disetujui, Pemerintah Tunggu Surat Resmi dari DPR

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami