Rombongan Kiai Kecelakaan di Tol Cipali Bukan Pengurus PWNU Jatim

Rombongan Kiai Kecelakaan di Tol Cipali Bukan Pengurus PWNU Jatim
PERISTIWA | 31 Januari 2020 19:21 Reporter : Erwin Yohanes

Merdeka.com - Rombongan sejumlah kiai yang mengalami kecelakaan di Tol Cipali dipastikan tidak ada kaitannya dengan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim. Rombongan tersebut merupakan kiai tim Jokowi-Ma'ruf Amin (Jokma Jatim) dari kabupaten/kota di wilayah Jawa Timur.

Sekretaris Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, Akhmad Muzakki, mengatakan rombongan kiai yang mengalami kecelakaan di Tol Cipali, tidak mewakili PWNU Jatim.

"Rombongan itu tidak ada kaitannya dengan PWNU Jatim, meski memang mereka adalah kiai-kiai dari Jatim. Tapi mereka pengurus Jokma," tegasnya, Jumat (31/1).

Ia menegaskan, bahwa rombongan para kiai tersebut tidak ada satu pun yang menjadi pengurus PWNU Jatim. Ia mengaku tidak mengetahui, rencana para kiai tersebut mau ke mana dan hendak apa.

"Para kiai itu baik secara person, dan kelembagaan tidak ada kaitannya dengan PWNU Jatim. Tidak satupun mewakili menjadi pengurus PWNU. Saya tidak tahu mereka hendak ke mana dan mau apa," ujarnya.

1 dari 1 halaman

Sebelumnya bus pariwisata yang membawa rombongan kiai Jawa Timur, mengalami kecelakaan di Tol Cipali tepatnya di KM 164 Kabupaten Majalengka, Jawa Barat pada Jumat (31/1) pagi. Akibat peristiwa tersebut enam orang mengalami luka dan sudah dibawa ke rumah sakit.

"Ada dua orang mengalami luka berat yaitu sopir dan kernet bus pariwisata dan empat lainnya luka ringan," kata Kasatlantas Polres Majalengka AKP Endang Sujana.

Endang mengatakan, kecelakaan tersebut melibatkan kendaraan bus pariwisata TRAC B 7844 FA dan truk tronton AE 8554 UK. Di mana bus tersebut menabrak bagian belakang truk. Kejadian tersebut terjadi pada Jumat (31/1) sekitar pukul 04.00 WIB di jalan Tol Cipali antara Palimanan menuju Cikopo tepatnya di KM 164.00 Jalur B yang masuk wilayah Kabupaten Majalengka.

Dari informasi yang didapat bus pariwisata TRAC berpelat B 7844 FA membawa rombongan para kiai dari Jawa Timur yang akan memenuhi undangan Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin. (mdk/bal)

Baca juga:
Bus Rombongan Kiai PWNU Jatim Tabrak Tronton di Tol Cipali, 2 Orang Luka Parah
2 Kecelakaan di Batubara, 2 Orang Tewas dan 1 Luka
Pengemudi Mobil Lindas Pemotor di Bandung, Sempat Terdengar Suara Tembakan
Kecelakaan Bus Purnama Sari Akibat Sistem Pengereman Dimodifikasi
Kasus Mobil Patroli Polisi Tabrak 7 Kendaraan di Malang Ditangani Polda Jatim
Polisi di Malang Tabrak 7 Kendaraan Saat Kendarai Mobil Patroli, 4 Orang Masuk RS
Korban Kecelakaan Bus di Subang Bebas Biaya Pengobatan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami