Rossa kejutkan pengungsi di Bangli, serahkan bantuan uang Rp 400 juta

Rossa kejutkan pengungsi di Bangli, serahkan bantuan uang Rp 400 juta
PERISTIWA | 2 Januari 2018 14:21 Reporter : Gede Nadi Jaya

Merdeka.com - Tanpa direncanakan, artis Rossa yang punya nama lengkap Sri Rossa Roslaina Handayani (39) mendatangi para pengungsi Gunung Agung di Posko GOR Kubu, Kabupaten Bangli di Bali, Senin (1/1) malam.

Pelantun 'Ayat-ayat Cinta' itu mengaku memang datang spontan untuk memberikan kejutan kepada para pengungsi.

"Saya senang bisa berbagi keceriaan. Melihat warga pengungsi saat ini, terpanggil untuk bisa membantu sekaligus menghibur," ucapnya di Posko GOR Kubu Bangli.

Pengungsi yang melihat kedatangan Rossa langsung mendekat berusaha melihat kelembutan wajah dan senyum manis dari artis yang diisukan dekat dengan penyanyi Afgan itu.

Informasinya penyanyi bertubuh mungil ini tiba di posko pengungsian Kubu Bangli sekitar pukul 16.20 Wita bersama rombongan PT Patra Jasa.

Tarian Sekar Jagat langsung dipersiapkan warga pengungsi setelah Rossa digiring masuk ke dalam gedung GOR. Tarian Sekar Jagat ini wajib untuk dipersembahkan sebagai tarian penyambutan agar diberikan kelancaran dan keselamatan bersama.

Usai berdialog dengan anak-anak dan para lansia, satu tembang "Ayat-ayat Cinta" membuka kehadiran Rossa menghibur para pengungsi yang berjubel meninggalkan tenda dan meringsek masuk ke dalam gedung.

Suasana makin ceria ketika Rossa dan anak-anak bersama sama menari bali, diiringi lagu janger. Tidak banyak komentar yang disampaikan Rossa untuk publik terkait kunjungannya ini.

Komandan penanganan bencana Gunung Agung Letkol Cpn Andy Pranoto yang sempat berduet dengan Rossa membawakan tembang 'Kemesraan' menyampaikan bahwa Rossa memang datang khusus tanpa permintaan.

Dikatakan Rossa datang dengan membawa sejumlah bahan makanan dan sumbangan uang sebesar Rp 400 juta.

Bantuan yang diberikan oleh artis Rossa berupa bahan makanan dan kebutuhan lainnya. Selain itu secara simbolis diserahkan langsung dana sebesar Rp 400 Juta," jelas Andy Pranoto yang juga Dandim 1626/Bangli, Selasa (2/1).

Dana tersebut kata Andy tidak hanya untuk pengungsi di posko Kubu saja, tetapi akan diatur secara merata ke pengungsi yang ada di 22 desa tempat pengungsian warga Gunung Agung.

Dikatakannya, bahwa dana total Rp 400 juta yang disumbangkan itu berasal dari hasil konser amal Rossa dan juga revenue hotel selama kegiatan Konser Amal berlangsung. (mdk/bal)


Gunung Agung semburkan abu setinggi 1.500 meter
Sapa pengungsi Gunung Agung, JK ingin pastikan stok beras aman & anak tak trauma
Nekat mendaki hingga ke Puncak Gunung Agung, turis asal Rusia diamankan
130 Pengungsi Gunung Agung yang alami gangguan kejiwaan sudah dievakuasi
Bupati Karangasem minta OJK hapus bunga kredit pengungsi Gunung Agung

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami