Rotasi Polri, Kapolda Kalimantan Utara Diganti

Rotasi Polri, Kapolda Kalimantan Utara Diganti
Gedung Mabes Polri. ©2015 merdeka.com/muhammad luthfi rahman
NEWS | 25 Januari 2022 22:07 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo merotasi kembali sejumlah jabatan di tubuh Polri. Salah satunya pergantian posisi Kapolda Kalimantan Utara (Kaltara) yang kini dijabat oleh Irjen Daniel Adityajaya.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menyampaikan, rotasi jabatan merupakan hal biasa di kepolisian. Adapun perubahan pejabat Kapolda Kaltara tertuang dalam Surat Telegram Nomor: ST/164/I/KEP./2022 tertanggal 24 Januari 2022.

"Ya betul, mutasi hal yang alamiah dalam rangka pembinaan karier, tour of duty and area, serta untuk meningkatkan performa kinerja organisasi," tutur Dedi saat dikonfirmasi, Selasa (25/1/2022).

Kapolda Kaltara Irjen Bambang Kristiyono dimutasi sebagai Pati Baharkam Polri dalam rangka pensiun. Untuk itu, posisi yang ditingggalkan kemudian ditempati oleh Irjen Daniel Adityajaya yang sebelumnya menjabat sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri.

Selain itu, dalam Surat Telegram Nomor: ST/165/I/Kep./2022 tertanggal 24 Januari 2022, posisi Kabag Penum diisi oleh Kombes Gatot Repli Handoko yang sebelumnya Kabid Humas Polda Jawa Timur.
Jabatan yang ditinggalkan oleh Kombes Gatot kemudian diisi oleh Kombes Dirmanto yang sebelumnya Kabid Humas Polda Kalimantan Barat.

Untuk jabatan Kabid Humas Polda Kalimantan Barat kemudian diisi oleh Kombes Jansen Avitus Panjaitan yang sebelumnya Kapolresta Denpasar.

Sementara jabatan Kapolresta Denpasar kemudian ditempati oleh Kombes Bambang Yugo Pamungkas yang sebelumnya Kabagada Rolog Polda Metro Jaya.

Reporter: Nanda Perdana Putra

Baca juga:
KPK Siap Fasilitasi Polisi dan Komnas HAM Jika Ingin Periksa Bupati Langkat
Mabes Polri soal Kerangkeng di Rumah Bupati Langkat: Jelas Itu Ilegal!
Potret Terbaru Polisi Ganteng Kaisan Barizi, Pose di Stadion Liverpool jadi Sorotan
Lagi Enak-enak Tidur, Polisi Ini Kaget Ditarik Paksa Oleh Temannya
Gagah dan Keren, Polisi Ini Belanja Sayuran ke Pasar Tradisional Pakai Seragam

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami