RS Dadi Makassar Isolasi 194 Pasien Covid-19, 20 di Antaranya Ibu Hamil

RS Dadi Makassar Isolasi 194 Pasien Covid-19, 20 di Antaranya Ibu Hamil
PERISTIWA » MAKASSAR | 9 Juli 2020 14:08 Reporter : Supriatin

Merdeka.com - Rumah sakit (RS) Khusus Daerah Dadi Kota Makassar, Sulawesi Selatan mengisolasi 194 pasien Covid-19. Di antaranya adalah 20 ibu hamil.

Hal ini disampaikan Plt Direktur RS KD Dadi, Amran Bausat. Menurut Amran, mereka diisolasi dalam suatu gedung khusus sehingga tidak dapat berinteraksi dengan orang luar. RSKD Dadi sendiri memiliki daya tampung sebanyak 750 pasien.

"Segala kebutuhan pasien baik sandang atau pangan disediakan oleh pihak rumah sakit," ujar Arman melalui keterangan tertulis, Kamis (9/7).

Dia menjelaskan, semua pasien yang diisolasi sudah dilakukan tes swab atau PCR, bukan rapid test. Penggunaan swab bertujuan untuk mendapatkan keakuratan hasil tes.

Direktur Mitigasi Bencana BNPB, Johny Sumbung mengapresiasi dukungan RSKD Dadi untuk penanganan Covid-19 di wilayah Sulawesi Selatan. Johny menyampaikan, untuk penanganan Covid-19 yang terpenting adalah menjalankan protokol kesehatan.

"Rajin cuci tangan, jaga jarak, pakai masker dan menjaga imunitas dengan selalu berpikir positif selalu bahagia sehingga imun akan naik," ujar Johny. (mdk/lia)

Baca juga:
Pemerintah Izinkan Salat Idul Adha & Penyembelihan Hewan Kurban di Zona Hijau Corona
Antusiasme Driver Ojek Online di Bekasi Diizinkan Kembali Angkut Penumpang
New Normal, SMA di Sukabumi Gunakan Ini untuk Sambut Sekolah Tatap Muka
Empat Dokter Tangani Pasien Covid-19 di Semarang Meninggal Dunia
Pembuat Seragam Sekolah Sepi Pesanan Akibat Pandemi
Jika Covid-19 Bisa Menular Lewat Udara, Jaga Jarak 2 Meter Tak Lagi Efektif

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami