RSHS Bandung Siap Buka Layanan Kesehatan Non Covid-19

RSHS Bandung Siap Buka Layanan Kesehatan Non Covid-19
PERISTIWA | 30 Mei 2020 19:09 Reporter : Aksara Bebey

Merdeka.com - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung siap membuka kembali layanan kesehatan non Covid-19 bagi masyarakat. Hal itu tidak terlepas dari penurunan pasien Covid-19 yang signifikan.

Jumlah pasien Covid-19 di ruang isolasi yang pernah mencapai 100 persen turun hingga menjadi 20 persen, disertai tingkat kesembuhan yang tinggi.

"Dari 300-an (pasien) sekarang tinggal kurang lebih 14 orang (yang masih dirawat di ruang isolasi). Artinya pasien-pasien yang sembuh sudah sangat banyak," kata dia melalui keterangan tertulis, Sabtu (30/5).

Hasil pengetesan terhadap seluruh karyawan dan dokter dinyatakan bebas virus SARS-CoV-2. Kurang lebih ada tiga ribu karyawan sudah dites.

"Tidak ada satu pun staf dan dokter per hari ini yang positif Covid-19," imbuhnya.

Untuk itu, masyarakat yang ingin berobat dan berkonsultasi terkait kesehatan agar tidak menahan diri karena RSHS sudah dipastikan aman terkendali. Tentu, tetap menerapkan protokol kesehatan, di antaranya memakai masker dan menjaga jarak aman.

"Dia (warga yang mau berobat) datang nanti mengantre, dites suhu. Kalau di atas 37,5 derajat (Celcius) dia akan di-treatment khusus, yang di bawah itu (37,5 derajat Celcius) dia masuk ke pelayanan khusus. Tapi tetap harus pakai masker, jaga jarak," kata dia. (mdk/gil)

Baca juga:
Ridwan Kamil Minta Warga Disiplin Jalankan Protokol Kesehatan di Rumah Ibadah
Jadi Jembatan Kereta Api Terpanjang di Indonesia, Ini 4 Fakta Cikubang yang Melegenda
Penjelasan Lengkap Ridwan Kamil Terkait Rencana New Normal di Jabar
Ini Skema New Normal di Jabar, Aktivitas Ekonomi Dibuka Bertahap
Ridwan Kamil Putuskan 15 Kabupaten/Kota di Jawa Barat Melaksanakan The New Normal

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Curhat Siswa Lulusan Tanpa Ujian Nasional

5