RSUD Karawang Siapkan Ruang Isolasi Tangani Pasien Corona

PERISTIWA | 29 Januari 2020 03:03 Reporter : Bram Salam

Merdeka.com - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang menyiapkan ruang isolasi khusus untuk pasien terduga virus Corona. Ruang isolasi persis bersebelahan dengan ruang IGD. Selain menyiapkan ruang isolasi, juga disiagakan sejumlah tim medis dengan alat pengaman diri (APD).

"Kami sudah siapkan ruang isolasi untuk melayani pasien suspect virus Corona," ujar Direktur RSUD Karawang Sri Sugihartati, Selasa (28/1)

Ruangan isolasi berdampingan dengan ruang IGD, walaupun setiap hari riang IGD selalu penuh, namun pihak rumah sakit tetap menyiapkan ruang khusus bagi pasien yang terduga terjangkit suspect virus Corona.

Dia juga menegaskan selama ini belum ada laporan warga atau WNA suspect virus Corona, baik yang datang ataupun pasien rujukan.

"Sejauh ini untuk di Karawang sendiri kami belum menerima laporan pasien yang terkena atau terindikasi virus Corona," tandasnya.

Sri Sugihartati mengaku belum mendapatkan surat edaran dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Karawang menghadapi persoalan virus Corona, namun Kementerian Kesehatan dan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat telah mengimbau bahwa semua harus siap dan waspada serta tidak perlu panik dengan pemberitaan atau dengan info-info terkait virus Corona.

"Kami belum mendapatkan surat edaran dari Dinkes, namun Kemenkes RI dan juga Dinkes Provinsi Jabar sudah mengimbau agar kita selalu siap namun tidak panik dan termakan isu yang selama ini tersebar di media atau info-info lain," terangnya. (mdk/cob)

Baca juga:
Wabah Virus Corona Tumbangkan Ekonomi Dunia
Geger Virus Corona, Menko Luhut Tak Mau Buru-Buru Tetapkan Travel Warning
Korban Terus Bertambah, Dunia Berpacu dengan Waktu Temukan Vaksin untuk Virus Corona
Mahfud Sebut Pemerintah Belum Pikirkan Evakuasi WNI di Wuhan
Cegah Virus Corona, Kru Thai Airways Disinfektan Kabin Pesawat
Kabar RSUP Sardjito Yogya Rawat Pasien Corona Hoaks

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.