RSUP Dr Sardjito: Hasil Tes Swab, Istri Guru Besar UGM Negatif Corona

RSUP Dr Sardjito: Hasil Tes Swab, Istri Guru Besar UGM Negatif Corona
Rapid Test. Liputan6 ©2020 Merdeka.com
NEWS | 24 Maret 2020 20:00 Reporter : Purnomo Edi

Merdeka.com - Guru besar UGM, Prof. Iwan Dwiprahasto meninggal dunia, Selasa (24/3) sekitar pukul 00.04 WIB. Prof Iwan sebelum meninggal dunia sempat dinyatakan positif virus Corona. Prof Iwan selama sakitnya dirawat di RSUP Dr Sardjito.

Plh Direktur Utama RSUP Dr Sardjito, Rukmono Siswishanto mengatakan jika pihaknya telah melakukan tracing kepada sejumlah orang yang memiliki kontak dengan Prof Iwan. Tak hanya itu, tes swab pun juga dilakukan RSUP Dr Sardjito kepada orang yang berkontak dengan Prof Iwan.

"Yang perlu diketahui adalah bahwa semua pihak yang telah diidentifikasi berhubungan langsung dan berinteraksi sebelum didiagnosis ataupun ketika sudah didiagnosis positif Covid-19 itu sudah dilakukan pemeriksaan kontak tracing dan sudah dilakukan pemeriksaan swab," ujar Rukmono, Selasa (24/3).

Rukmono menerangkan ada sejumlah tes lab yang saat ini telah diterima RSUP Dr Sardjito. Dari hasil lab yang diterima diketahui orang yang berkontak dengan Prof Iwan belum ada yang dinyatakan positif virus Corona.

Rukmono menambahkan dari hasil lab diketahui jika istri Prof Iwan diketahui negatif virus Corona. Begitu juga dengan sejumlah anggota keluarga Prof Iwan juga dinyatakan negatif pula.

"Sebagian sudah diketahui hasilnya. Istri almarhum negatif. Keluarga (almarhum juga) sudah diperiksa," urai Rukmono. (mdk/ded)

Baca juga:
Iwan Dwiprahasto, Guru Besar UGM Positif Corona Meninggal Dunia
Guru Besar UGM Positif Corona Meninggal Dunia
Mengenang Guru Besar UGM di Bidang Kedokteran, Meninggal Usai Terjangkit Covid-19
Kondisi Guru Besar UGM Yang Positif Virus Corona Stabil
3 Fakta Dosen UGM Positif Corona, Pihak yang Berinteraksi Diminta Periksakan Diri

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami