Ruko Terbakar di Deli Serdang, Suami Istri Tewas

PERISTIWA » MALANG | 26 Januari 2020 21:41 Reporter : Yan Muhardiansyah

Merdeka.com - Satu unit ruko berlantai dua di Jalan Cokroaminoto, Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sumut, diamuk si jago merah, Minggu (26/1). Sepasang suami istri tewas dalam kebakaran itu.

Berdasarkan informasi dihimpun, pasangan suami istri yang tewas yakni Bunkin (64) dan istrinya Hanna (60). Anggota keluarga lainnya berhasil diselamatkan.

Sekretaris BPBD Deli Serdang, Darwin Surbakti mengatakan, ruko itu terbakar sekitar pukul 04.00 WIB. Dugaan sementara api dipicu korsleting listrik yang kemudian menyambar lilin dan minyak di tempat keluarga ini sembahyang.

Setelah kebakaran itu, Bunkin langsung naik ke lantai dua. "Dia mengevakuasi anaknya dan keponakan dari dalam kamar," ujar Darwin.

Setelah mengeluarkan anak dan keponakannya lewat pintu depan, Bunkin masuk kembali ke dalam rumah. Dia berusaha menyelamatkan istrinya Hanna.

Malang tak dapat ditolak. Bunkin dan Hanna tidak mampu keluar dari rumah yang terbakar. Keduanya terjebak dan diduga berusaha menyelamatkan diri di dalam kamar mandi yang ada di bawah tangga.

Api akhirnya berhasil dipadamkan petugas pemadam kebakaran bersama warga. "Kedua korban ditemukan meninggal dunia di dalam kamar mandi di lantai 1," ujar Darwin. (mdk/bal)

Baca juga:
Baru dibangun, Rumah Warga Lebak Dibakar Adik Ipar
Tiga Rumah Warga di Lebak Terbakar, Satu Orang Mengalami Luka Bakar
Dua Ruangan Terbakar, Ponpes Gontor Alami Kerugian Rp150 Juta
Ruang Pramuka Ponpes Modern Darussalam Gontor 2 Terbakar
Kebakaran di Suaka Margasatwa Bengkalis Hanguskan Belasan Hektare
Pabrik Scaffolding di Sidoarjo Terbakar, 1 Karyawan Tewas dan 5 Luka Berat

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.