Rumah Ketua KPU Yahukimo Papua Dibakar, Diduga Terkait Hasil Pilkada

Rumah Ketua KPU Yahukimo Papua Dibakar, Diduga Terkait Hasil Pilkada
Rumah ketua KPU Yahukimo dibakar. Antara
PERISTIWA | 25 Januari 2021 11:11 Reporter : Ya'cob Billiocta

Merdeka.com - Rumah ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Yahukimo, Papua, Yesaya Mangayang dibakar orang tidak dikenal. Polisi menduga pembakaran tersebut terkait hasil Pilkada setempat. Kapolres Yahukimo AKBP Denny Hendriana mengatakan, polisi masih menyelidiki kasus pembakaran tersebut.

"Dari keterangan awal diduga kasus tersebut terkait hasil Pilkada yang sudah ditetapkan KPU, Sabtu (23/1) di Jayapura," kata AKBP Denny, Senin (25/1). Dikutip dari Antara.

Dias mengatakan, dari laporan yang diterima rumah tersebut tidak terbakar seluruhnya hanya sejumlah kamar dan rumah yang berlokasi di asrama guru itu sudah dua bulan tidak ditempati.

Tidak ada korban jiwa dan dari keterangan para saksi terungkap sebelum insiden terjadi ada sekitar 20 orang yang diangkut truk ke TKP namun yang turun dan melakukan aksi enam orang.

"Diduga pelaku adalah pendukung dari pasangan calon yang (petahana) yang kalah dalam Pilkada kemarin, namun untuk lebih memastikan maka kasusnya akan terus diselidiki," kata mantan Kapolres Mamberamo Tengah.

Sesaat setelah melakukan aksinya, para pelaku melarikan diri ke gunung. Tercatat empat saksi sudah dimintai keterangan.

"Dan saat ini polisi sedang melakukan pendekatan agar para saksi mau memberikan keterangannya guna mengungkap siapa pelaku pembakaran," beber Denny. (mdk/cob)

Baca juga:
Seorang Kakek dan Cucunya di Garut Ditemukan Tewas usai Terjebak Kobaran Api
Diduga Korsleting, Asap Mengepul Keluar dari Menara Masjid di Bogor
Kakek Darsih Tewas Terbakar Seorang Diri Bersama Gubuknya di Pulau Hanaut
Kronologi Aksi Pembakaran Dispenser SPBU di Maumere oleh Pria Mabuk
Pria di Maumere Nekat Bakar SPBU Sampai Tubuh Ikut Terbakar

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami