Rumah Sakit Akui Banyak Pasien PDP Corona Masih Berkeliaran

Rumah Sakit Akui Banyak Pasien PDP Corona Masih Berkeliaran
petugas medis china tangani pasien corona. ©2020 China Daily via REUTERS
PERISTIWA | 21 Maret 2020 20:03 Reporter : Tri Yuniwati Lestari

Merdeka.com - Deddy Corbuzier kembali mengunggah video di akun Youtube-nya untuk menanggapi diskusinya bersama Juru Bicara Pemerintah Untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto.

Kali ini dia mengundang perwakilan dari Pusat Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (Persi), Muhammad Luthfi Hakim. Video berdurasi 35 menit itu membahas mengenai pasien yang dilepas oleh salah satu rumah sakit swasta.

Di awal video Deddy mempertanyakan kepada Luthfi mengenai tanggapannya terhadap pasien yang dilepas oleh rumah sakit swasta setelah dinyatakan pasien dalam penanganan (PDP).

"Pasien itu datang ke poliklinik diperiksa oleh SpPD (spesialis penyakit dalam) kami, kemudian dari SpPD, karena dia menyampaikan ada riwayat dari luar negeri. Kemudian ini harus diperiksa kemungkinan Covid-19," kata Luthfi dalam video yang diunggah di Youtube Channel Deddy Corbuzier, Sabtu (21/3).

Saat itu, Luthfi menambahkan, pasien itu dirujuk ke IGD dengan diantar oleh Dokter SpPD untuk dibantu rujukan. Kala itu pasien tersebut diberikan arahan untuk dirujuk ke RSPI Sulianti Saroso.

"Pada saat itu dia tanya 'ini saya boleh pulang?, saya mau mampir dulu ke rumah' kalau gak salah dia punya anak kecil, dilarang 'oh jangan langsung ke rumah sakit, jangan kemana-mana'. Kemudian dia setelah selesai itu, itulah kemudian dia muncul video itu," jelasnya.

Baca Selanjutnya: Lalu Deddy menyampaikan tanggapan dari...

Halaman

(mdk/fik)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami