RUU PKS Masuk Prolegnas 2021

RUU PKS Masuk Prolegnas 2021
PERISTIWA | 16 Juli 2020 18:00 Reporter : Bachtiarudin Alam

Merdeka.com - DPR RI melalui rapat paripurna telah sepakat mengurangi 16 Rancangan Undang-Undang (RUU) yang sebelumnya masuk dalam Program Legislasi Nasional (Prolegnas) Prioritas tahun 2020, berdasarkan hasil evaluasi.

Dari ke 16 RUU yang dikurangi dalam daftar Prolegnas Prioritas tahun 2020, salah satunya yakni RUU Penghapusan Kekerasan Seksual (PKS) yang resmi dipindahkan ke Prolegnas Prioritas tahun 2021.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad yang menanggapi pandangan dari Fraksi Partai NasDem terkait pernyataan sikap keberatan apabila RUU PKS dipindahkan ke Prolegnas Prioritas 2021.

"Dari Hasil Rapat Konsultasi Badan Legislasi dan pimpinan serta Rapat Konsultasi pengganti Bamus, kita akan masukkan undang-undang tersebut di Prolegnas Prioritas 2021 dan sudah diputuskan kemarin," ujar Sufmi saat memimpin rapat paripurna, Kamis (16/7).

Baca Selanjutnya: Perlu diketahui pemindahan itu terjadi...

Halaman

(mdk/rnd)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami