Ryamizard Kenang Momen Dihukum Panjat Tiang Bareng Prabowo saat Masih jadi Taruna

PERISTIWA | 24 Oktober 2019 17:49 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Kedekatan Jenderal (purn) TNI Ryamizard Ryacudu dengan Letjen (purn) TNI Prabowo Subianto memang sudah tak asing. Satu angkatan di Akabri tahun 70an, banyak hal tak dapat dilupakan mereka selama menjadi taruna militer.

"Prabowo Ini kawan saya, dulu waktu taruna sama-sama satu kompi, sama-sama dihukum. Kadang-kadang sama-sama manjat tiang listrik karena tidak bisa Sapta marga," kata Ryamizard terkekeh saat acara kenal pamit di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta Pusat, Kamis (24/10).

Ryamizard mengakui selama masa pelatihan militer, Prabowo dan dirinya banyak berulah. Oleh sebab itu, segala cerita seru antara keduanya sudah saling sama tahu dan mengerti.

"Dua tahun sama-sama satu kompi. Kebetulan kompi saya dengan Pak Prabowo nakal-nakal. Jadi kita sudah tahu lah. Isi isi, sesama bis kota dilarang menyalip hahah," canda Ryamizard.

Selain semasa taruna, Ryamizard dan Prabowo juga diketahui meniti karir satuan yang sama. Seperti saat menjabat Kepala Satuan Brigif atau Kasbrig dan juga sebagai Pangkostrad.

"Saya sangat bangga dengan beliau ini. Beliau Kasbrig, saya mengikuti langkahnya. Beliau Pangkostrad saya mengikuti langkahnya juga. Jadi banyak kesamaan kesamaan," kenang Ryamizard.

Reporter: M Radityo (mdk/ray)

Baca juga:
Sertijab Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan
Kisah Persahabatan Ryamizard & Prabowo, Jungkir Balik Digembleng di Lembah Tidar
Keluarga Peristiwa Semanggi Sebut Jokowi Jauh dari Sila Ke-2 Pancasila
Ryamizard Ryacudu Resmi Serah Terima Jabatan Menhan ke Prabowo Subianto
Gerindra Sebut Pemulangan Rizieq dan Prabowo Jadi Menhan Tidak Relevan

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.