Saat Ambil Motor Barang Bukti, Polisi Mengaku Ditembaki KKB di Kabupaten Puncak

Saat Ambil Motor Barang Bukti, Polisi Mengaku Ditembaki KKB di Kabupaten Puncak
Kelompok kriminal bersenjata di Papua. Istimewa
PERISTIWA | 10 Februari 2021 12:39 Reporter : Wisnoe Moerti

Merdeka.com - Kontak senjata antara kelompok kriminal bersenjata (KKB) dengan personel gabungan TNI-Polri terjadi Rabu (10/2). Saat itu Polisi dan TNI hendak mengambil barang bukti berupa sepeda motor milik almarhum Rusman Heidar (30) di sekitar Jembatan Unggul, Kabupaten Puncak, Papua.

"Memang benar terjadi kontak tembak saat anggota hendak mengambil sepeda motor milik korban yang dianiaya hingga tewas di sekitar Kampung Jenggerpaga, Selasa (9/2) malam," kata Kapolres Puncak AKBP Dicky Saragih.

Beruntung tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut. Dia menceritakan kronologinya. Tim gabungan TNI-Polri ke lokasi sekitar pukul 10.00 WIT. Saat mengambil sepeda motor yang menjadi barang bukti, tim ditembaki KKB. Kontak senjata tak terhindarkan.

Menurutnya, posisi sepeda motor korban saat diambil sudah tidak berada di tempat kejadian perkara (TKP). Diduga sudah dipindahkan oleh KKB untuk memancing aparat keamanan. Saat ini anggota sudah berhasil mengambil barang bukti tersebut.

"Barang bukti berupa sepeda motor itu dipindahkan ke ujung Jembatan Unggul," kata Saragih.

Kapolres mengaku belum dapat memastikan kelompok yang melakukan penganiayaan hingga menewaskan Rusman Heidar yang berprofesi tukang ojek.

"Jenazah Heidar saat ini sudah dievakuasi ke Timika, dan selanjutnya dibawa ke Makassar untuk dimakamkan di kampung halamannya," kata AKBP Saragih. (mdk/noe)

Baca juga:
Warga Bilogai Papua Mengungsi ke Gereja Usai Terjadi Penembakan oleh KKB
Polisi Duga Pelaku Penembakan di Bilogai Papua KKB Pimpinan Uginus Kogoya
Warga Intan Jaya Korban Penembakan KKB Dievakuasi ke Timika
Pura-Pura Mau Jual Minyak Tanah, Anggota KKB Tembak Warga di Intan Jaya
Satu Anggota KKB Tewas Usai Baku Tembak dengan TNI di Intan Jaya

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami