Saat Jokowi Naik Perahu Seberangi Sungai untuk Sapa Warga Cilacap

Saat Jokowi Naik Perahu Seberangi Sungai untuk Sapa Warga Cilacap
Jokowi naik perahu di Cilacap. ©Youtube Sekretariat Presiden
NEWS | 23 September 2021 12:15 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Momen menarik terjadi saat Presiden Joko Widodo atau Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Cilacap Jawa Tengah, Kamis (23/9). Di luar agenda yang telah direncanakan, Jokowi menyempatkan diri menaiki perahu rakyat untuk menyeberangi sungai.

Hal ini dilakukan Jokowi demi menyapa warga secara langsung yang ada di seberang sungai. Berdasarkan pantauan di Youtube Sekretariat Presiden, Jokowi naik perahu bersama tiga nelayan dan hanya didampingi oleh Komandan Grup A Paspampres Anan Nurakhman.

Jokowi yang memakai kemeja bewarna putih terlihat berdiri di atas perahu yang sedang dikayuh para nelayan. Di tepi sungai, ada sejumlah warga yang menyapa Jokowi.

Seperti diketahui, Jokowi berkunjung ke Desa Tritih Kulon, Kecamatan Cilacap Utara untuk melakukan kegiatan penanaman pohon mangrove bersama masyarakat. Selain itu, dia akan vaksinasi Covid-19 bagi para pelajar di SMA Negeri 2 Cilacap.

Jokowi juga direncanakan akan meninjau kegiatan vaksinasi bagi masyarakat secara pintu ke pintu yang digelar di Kampung Nelayan Sentolo Kawat, Kecamatan Cilacap Selatan.

Sebelum kembali ke Jakarta, dia akan terlebih dahulu menuju Pantai Kemiren, Kecamatan Cilacap Selatan. Di lokasi ini, Jokowi diagendakan melakukan kegiatan pelepasan tukik.

Reporter: Lizsa Egeham
Sumber: Liputan6.com (mdk/eko)

Baca juga:
Jokowi: Indonesia Berupaya Agar G20 Bekerja untuk Kepentingan Semua
Jokowi Usul Dunia Punya Sistem Support Kesehatan Mirip IMF
Diundang Joe Biden, Jokowi Nilai Perlunya Standarisasi Protokol Kesehatan Global
Di Sela Sidang Umum PBB, Presiden AS Ajak Jokowi Bahas Cara Atasi Pandemi
VIDEO: Jokowi Minta Polri Sikat Habis Mafia Tanah dan Aparat yang Jadi Beking
Di Pertemuan PBB, Jokowi Buka Ruang Investasi ke RI

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami