Saat Ketua KPK Firli Bahuri Menjadi Chef Memasak Nasi Goreng

Saat Ketua KPK Firli Bahuri Menjadi Chef Memasak Nasi Goreng
PERISTIWA | 20 Januari 2020 20:10 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengundang awak media dalam acara silaturahmi Pimpinan KPK, Dewan Pengawas, Pejabat Struktural di lantai 3 Gedung Merah Putih KPK, Senin (20/1). Dalam acara ini terlihat dihadiri oleh empat pimpinan KPK lainnya, Nawawi Pomolango, Nurul Ghufron, Alexander Marwata, dan Lili Pintauli Siregar.

Terlihat juga kelima dewan pengawas KPK, yakni Tumpak Hatorangan Panggabean, Artidjo Alkostar, Syamsuddin Haris, Albertina Ho, dan Harjono serta jajaran struktural di KPK seperti Kabiro Humas KPK Febri Diansyah, Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dan Ipi Maryati.

Acara dimulai dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Ali Fikri. Tak lama kemudian, Firli Bahuri diberikan kesempatan untuk memberikan sambutan. Dalam sambutannya, Firli menyampaikan akan memasak makanan kesukaannya, nasi goreng.

"Saya senang memasak, dulu di Sumatera, di Palembang juga terkenal dengan nasi goreng Kapolda," ujar Firli yang juga mantan Kapolda Sumatera Selatan.

1 dari 1 halaman

Masak untuk Tamu Undangan

Usai memberikan sambutan, Firli langsung menuju ruang untuk memasak. Apron putih pun dia kenakan. Firli menyebut, nasi goreng buatannya sama seperti nasi goreng lainnya.

"Bumbunya hanya bawang putih, bawang merah diblender, cabai, garam dan tanpa micin," kata dia.

Firli menyebut siap memasak sebanyak 10 kali di malam ini. "Saya sekali masak bisa untuk 9 orang. Kalau di sini ada 90 orang, maka saya akan memasak sebanyak 10 kali," kata Firli.

Selang sekitar 10 menit, nasi goreng buatannya pun jadi. Nasi goreng pertama dia berikan kepada perwakilan dewan pengawas, yakni Tumpak Panggabean. Nasi goreng kedua dia berikan kepada perwakilan komisioner KPK Alexander Marwata.

Firli pun siap untuk memasak untuk para awak media. "Saya sekarang akan memasak untuk para wartawan. Malam ini saya sebagai chef," kata dia.

Reporter: Fachrur Rozie

Sumber: Liputan6.com (mdk/eko)

Baca juga:
Ketua KPK Soal Harun Masiku: Kalau Saya Sudah Tahu, Saya Tangkap Pasti
Firli Bahuri: Semua Aktivitas KPK Sesuai Aturan
Ketua KPK Firli Bahuri Yakin Harun Masiku Balik ke Indonesia
Ketua KPK Firli Bahuri Tegaskan Tak Bahas Apapun Bertemu Eks Bupati Muara Enim
KPK Tetapkan 10 Tersangka Baru Kasus Proyek Jalan di Bengkalis
Terkait Indikasi Dugaan Korupsi Asabri, KPK Tunggu Audit BPK

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami