Saat Pakde Karwo dapat surprise kue ulang tahun dari Agus Yudhoyono

Saat Pakde Karwo dapat surprise kue ulang tahun dari Agus Yudhoyono
PERISTIWA » MALANG | 16 Juni 2017 19:21 Reporter : Moch. Andriansyah

Merdeka.com - Gubernur Jawa Timur Soekarwo menemani Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menggelar safari Ramadan di Surabaya. Surabaya adalah kota kedua di Jawa Timur setelah Malang yang dikunjungi Agus.

Di acara yang digelar di Arena DBL Graha Pena Surabaya ini, Soekarwo mendapat kejutan dari anak bungsu Ketum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

Soekarwo yang lahir di Madiun pada 16 Juni 1950 itu, mendapat kejutan kue ulang tahun ke-67. Peristiwa itu terjadi sebelum talk show bertema: Menata Generasi Muda Bangsa Menuju Indonesia emas 2045, Bersama Tokoh Muda Inspirasi Bangsa dimulai.

Spontan, suguhan kue tar untuk ketua DPP Partai Demokrat Jawa Timur itu mengundang perhatian dan para peserta yang hadir di acara memburunya untuk mengucapkan selamat.

"Terima kasih ya, terima kasih," kata Soekarwo menyambut jabat tangan kolega dan peserta acara, Jumat (16/6).

Di acara itu Agus menyampaikan bagaimana generasi muda, menyikapi kondisi kekinian dalam rangka menyambut generasi emas di Tahun 2045. Dia mencontohkan seperti kasus di Pilkada DKI Jakarta beberapa waktu lalu misalnya. Gara-gara urusan politik, generasi muda terpecah belah. Sesama sahabat saling bermusuhan karena perbedaan pilihan.

Padahal, kata dia, kita sebagai bangsa harus bersatu mempertahankan keberbhinnekaan. "Di media sosial, kita menjadi terpecah belah. Bermusuhan antar sahabat," katanya pada peserta yang didominasi kaum muda tersebut.

Karena beda pandangan, lanjut dia, memutus hubungan pertemanan. "Kalau di medsos itu di-unfriend ya. Janganlah seperti itu, kita harus bisa mempertahankan kebersamaan apapun perbedaannya," tandas Agus. (mdk/eko)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami