Said Aqil Disambangi Kapolri: NU dan Polri Perkuat Pilar Bangsa

PERISTIWA | 12 November 2019 17:37 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Kapolri Jenderal Idham Azis mengunjungi gedung Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Idham tiba di kantor PBNU sekitar pukul 15.56 WIB. Idham disambut oleh pihak PBNU dan di antarkan ke lantai tiga, yakni ruangan Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj.

Said menerima silahturahmi Kapolri baru itu dengan hangat. Menurut Said, silaturahmi antara polisi dan PBNU merupakan hal yang biasa. Sebelumnya para jenderal polisi juga kerap berkunjung ke kantornya.

"NU bersama Polri selalu bergandengan tangan bersama-sama memperkuat civil society memperkuat struktur sosial, memperkuat kebersamaan pilar bangsa yang punya komitmen teguh empat pilar," kata Said di kantornya, Selasa (12/11).

1 dari 1 halaman

Berhasil Kawal Pemilu

Dalam kesempatan itu, Said pun menyampaikan bahwa polisi dan PBNU baru saja berhasil mengawal perhelatan akbar Pemilu 2019. Meskipun dalam pemilu lalu menelan keributan, tetapi bagi Said itu hal yang biasa.

"Kita lalui (pemilu) ini dengan aman. Ya kalau ribut-ribut dikit ya, bukan pemilihan umum lah kalau enggak ribut-ribut," kata dia berseloroh.

Kendati begitu, lanjut Said, pihaknya sebagai barisan ulama sama sekali tidak menghendaki adanya keributan dalam kontestasi pemilihan umum maupun daerah.

"Dan Alhamdulillah itu sudah kita lalui. Dan nanti tahun 2020 Pileg Insyaallah bisa kita lewati dengan baik," papar dia.

Reporter: Yopi M
Sumber: Liputan6.com (mdk/eko)

Baca juga:
Said Aqil: Teroris Ngeri, Tetapi Paling Ngeri Narkoba
Kapolri Idham Azis Silaturahmi ke Said Aqil Siradj di Kantor PBNU
Cegah Paham Radikalisme ke Perempuan, Fatayat NU Bentuk Garfa
PBNU Harap Kabareskrim yang Baru Dekat dengan Kiai dan Mengayomi Umat
PWNU Jatim Tak Undang Menag Fachrul Razi di Puncak Hari Santri Nasional
Alasan PWNU Jatim Tak Undang Menag Fachrul di Puncak Hari Santri Nasional