Pesta Sabu, Delapan Orang Diamankan TNI AL

Pesta Sabu, Delapan Orang Diamankan TNI AL
PERISTIWA | 21 Mei 2020 10:30 Reporter : Dedi Rahmadi

Merdeka.com - Tim Gabungan Reaksi Cepat Armada Dua Pangkalan TNI AL Nunukan, Kalimantan Utara, dan Tim Kopaska Satgas Perisai Sakti 20 menggagalkan peredaran narkoba dengan menahan delapan pelaku.

Pengungkapan peredaran narkotika jenis sabu berawal ketika mendapati penumpang perahu cepat Sebatik-Nunukan yang sedang ketagihan narkoba diduga karena mengisap barang haram itu saat patroli rutin di laut.

Komandan Pangkalan TNI AL Nunukan, Letnan Kolonel Laut Anton Pratomo, melalui keterangan tertulisnya, Rabu (21/5) malam, mengatakan, pengungkapan peredaran sabu dengan lima pelaku dilakukan pada dua rumah kontrakan yang berbeda pada Rabu sekira pukul 02.10 WITA.

Ia mengakui, pengungkapan ini berawal dari kehadiran penumpang speedboat rute Pulau Nunukan-Pulau Sebatik yang sedang ketagihan narkoba. Hasil pengembangan ini menunjukkan bahwa dia mengonsumsi sabu yang diperoleh dari rekannya pada satu rumah kontrakan di Kecamatan Nunukan.

Setelah diketahui pula bahwa rumah kontrakan ini sering dijadikan tempat transaksi narkoba itu sehingga digerebek dan digeledah.

Pada saat itu, penghuni rumah kontrakan ditemukan sedang pesta sabu bersama teman-temannya. Mereka ditangkap dan kini dibawa ke Markas Komando Pangkalan TNI AL Nunukan. (mdk/ded)

Baca juga:
Bawa Sabu dan Ekstasi, Tiga Pelaku Ragu Lewati Pos Cek Poin PSBB
Polisi Tangkap 5 Pengedar Sabu, 1 Ditembak
Petugas Gagalkan Penyelundupan 5 Kg Sabu Lewat Jasa Transportasi Logistik
Pesta Sabu, Delapan Orang Diamankan TNI AL
Bos Jasa Ekspedisi Manfaatkan Perusahaan Kirim 71 Kg Sabu dari Sumatera ke Jakarta
BNNP Jateng Gerebek Pabrik Jaringan Malaysia Pasok Sabu ke Pemain Sepak Bola
BNN Jateng Gagalkan Penyelundupan Narkoba Dalam Boneka di Pekalongan

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami