Saksi Beberkan Penyerahan Barang Bukti Narkoba Eks Kapolsek Kebayoran Baru

PERISTIWA | 23 Januari 2020 18:42 Reporter : Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Mantan Kapolsek Kebayoran Baru, AKBP Benny Alamsyah menjalani sidang kasus narkoba di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Kamis (23/1). Agenda sidang adalah pemeriksaan saksi yang menghadirkan Anggota Direktorat Tindak Pidana Narkoba Polda Metro Jaya, Riyanto.

Di persidangan, Riyanto menjelaskan kepada hakim proses penyerahan Benny dan barang bukti ke Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Metro Jaya.

"Jadi pada Jumat 16 Agustus 2019 datang dari Paminal Propam Polda Metro dengan membawa Pak Benny berikut barang bukti," kata Riyanto dalam sidang di PN Jaksel.

Riyanto menambahkan, setelah Benny diserahkan, ia menimbang barang bukti berupa pil ekstasi dan 2 plastik klip berisi sabu. Barang haram tersebut ditemukan di meja kerja Benny saat penangkapan.

"Barang bukti itu ditemukan di laci meja kerjanya," kata Benny.

Setelah sidang selesai, Benny enggan berkomentar terkait sidang yang dijalaninya. Benny yang mengenakan rompi tahanan tersebut bergegas meninggalkan ruang sidang menuju ruang tahanan. Dua orang kuasa hukum Benny juga enggan berkomentar.

Sebelumnya, mantan Kapolsek Kebayoran Baru, AKBP Benny Alamsyah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus kepemilikan sabu. Dia ditahan di Rutan Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya sejak 21 Agustus 2019. Bidang Profesi dan Pengamanan Polda Metro Jaya menemukan empat paket sabu saat inspeksi mendadak (sidak) di ruang kerjanya. (mdk/eko)

Baca juga:
Pesta Sabu di Asrama Polisi, 3 Anggota Polda Maluku Ditahan
Perjalanan Kasus Narkoba Eks Kapolsek Kebayoran Baru Hingga Berujung Pemecatan
Tak Terima Dipecat, AKBP Benny Alamsyah Ajukan Banding
Kapolsek dan Anak Buah di Kabupaten Karo Terlibat Peredaran Sabu
VIDEO: Nyabu dan Rekam Polwan Mandi, 2 Polisi Dihukum Keliling Mapolda Serta Ceramah
Wakapolda Papua Brigjen Yakobus Ingatkan Personel Polres Merauke Jauhi Narkoba

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.