Salurkan Bansos Bedah Rumah Korban Kebakaran, Wali Kota Bengkulu Diapresiasi Warganya

Salurkan Bansos Bedah Rumah Korban Kebakaran, Wali Kota Bengkulu Diapresiasi Warganya
PERISTIWA | 4 Agustus 2020 13:49 Reporter : Roymond

Merdeka.com - Wali kota Bengkulu Helmi Hasan didampingi Wakil Wali kota Dedy Wahyudi mendapat apresiasi dari masyarakat. Hal ini setelah duet pemimpin Kota Bengkulu tersebut mengunjungi rumah Jonsi warga Kelurahan Pagar Dewa Kecamatan Selebar yang ludes terbakar.

Dalam kunjungannya Helmi Hasan dan Dedy Wahyudi juga mengimbau kepada masyarakat supaya lebih berhati-hati mengingat Kota Bengkulu belakangan ini sering mendapatkan ujian berupa musibah kebakaran.

"Saya mengimbau kepada warga Kota Bengkulu terkhusus di Kelurahan Pagar Dewa untuk lebih berhati-hati, sebab Allah sedang menguji keimanan kita melalui musibah kebakaran di Kota Bengkulu ini," ungkap Helmi Hasan Selasa, (3/8/2020).

Tidak hanya memberikan suport dan dukungan moril bagi korban kebakaran, Pemkot juga memberikan bantuan berupa pembangunan kembali rumah warga korban kebakaran tersebut. "Kedatangan Pemkot hari ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap musibah yang menimpa bapak ibuk sekalian, serta ini merupakan bagian bahwa kami juga merasakan penderitaan bapak ibu sekalian," ucap Helmi Hasan.

Tri Juhargo (60) warga RT 21 RW 04 Kelurahan Pagar Dewa yang rumahnya tak jauh dari Jonsi mengaku sangat mengapresiasi kepedulian Pemkot terhadap musibah yang dialami oleh warganya.

"Sebagai warga yang terkena dampak dari musibah kebakaran ini saya mengapresiasi kepedulian Pemkot Bengkulu terhadap warga korban kebakaran di Kelurahan Sawah Lebar ini. melalui bantuan moril maupun materi yang disalurkan Pemkot, kami merasa bahagia," ungkap Tri waktu ditemui dirumahnya Selasa, (3/8/2020).

Kunjungan ini sebagai bentuk komitmen Pemkot dalam membantu masyarakat yang terkena musibah di Kota Bengkulu. "Ini bentuk komitmen pemerintah dalam membantu masyarakat yang terkena musibah dengan memberikan bantuan kepada bapak-ibu serta memberikan dukungan moril kepada keluarga korban agar bangkit lagi walaupun saat ini kondisinya sedang terpuruk akibat musibah kebakaran ini," ujar Helmi. (mdk/hhw)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami