Sambut Asian Games 2018, Yustejo dan Yayuk bawa api abadi Mrapen

PERISTIWA » BANYUWANGI | 18 Juli 2018 15:35 Reporter : Dian Ade Permana

Merdeka.com - Mantan petenis nasional Yustejo Tarik kebagian tugas membawa api abadi dari Mrapen, Grobogan untuk menyukseskan Asian Games ke-18, 18 Agustus 2018 mendatang. Api abadi itu ditaruh dalam thinder box berwarna kuning keemasan dan dikawal aparat menyusuri pantura hingga Semarang.

Thinder box yang berisi api abadi lalu diserahkan secara estafet kepada mantan ratu tenis nasional, Yayuk Basuki di kantor Radio Republik Indonesia, di ruas Jalan Ahmad Yani.

Menurut Yayuk, antusiame warga Semarang sangat tinggi untuk menyemarakan ajang olahraga terbesar di Benua Asia tersebut. "Saya berharap Indonesia yang tahun ini menjadi tuan rumah harus bisa masuk peringkat sepuluh besar," kata Yayuk.

Ia menuturkan kontingen Indonesia bisa mengandalkan cabang olahraga (cabor) non-olimpiade untuk mendulang emas di Asian Games.

"Saya rasa cabor-cabor non-olimpiade bisa diandalkan untuk meraih emas pada ajang ini," ungkap Yayuk.

Kira-kira pukul 12.00 WIB, iring-iringan obor Asian Games kemudian dibawa oleh Yayuk Basuki menuju pelataran Gedung Balai Kota Semarang. Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi bahkan ikut menyambutnya bersama jajaran pejabat terkait.

"Semoga kegiatan arak-arakan obor ini bisa menggelorakan semangat para atlet kita yang akan bertanding di kejuaraan Asian Games yang digelar di tiga daerah, yaitu Jawa Barat, Jakarta dan Palembang," paparnya.

Setelah dari Semarang, api Asian Games kembali dibawa keliling ke berbagai daerah lainnya mulai Klaten, Solo, Banyuwangi, Bali dan akan berakhir di Jakarta saat Asian Games.

"Api abadi dari Mrapen akan disatukan dengan api dari India kemudian dibawa keliling Nusantara. Kegiatan ini bisa menyemarakkan ajang Asian Games apalagi Indonesia menjadi tuan rumahnya di tahun 2018," sambungnya.

Sementara itu, kemeriahan acara penyambutan ajang Asian Games kali ini rupanya juga tak mau dilewatkan begitu saja oleh para pelajar di Semarang. Ratusan siswa SD yang berjejer di sepanjang ruas Jalan Ahmad Yani dan Balaikota agar dapat melihat dari dekat penyerahan api Asian Games oleh kedua mantan atlet nasional tersebut. (mdk/lia)


Diundang Jokowi ke Asian Games, Kim Jong-un belum beri konfirmasi kehadiran
Tiga modal Timnas Indonesia U-23 agar bersinar di Asian Games 2018
Sambut Asian Games 2018, Grab Kobarkan Spirit Perjuangan Melalui 'Kemenangan Itu Dekat'
Tak ditilang selama uji coba, kendaraan langgar ganjil genap akan dicatat nopolnya
Pesan Puan untuk Zohri: Tingkatkan prestasi, menangkan Asian Games
Sandiaga minta netizen tak julid soal tiang bambu untuk bendera peserta Asian Games
Sambut Asian Games 2018, mural hiasi kawasan Cilacap Selatan

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.