Sambut Kelahiran Cucu Ketiga Presiden Jokowi, RS PKU Muhammadiyah Solo Disterilkan

PERISTIWA | 15 November 2019 10:29 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - Menjelang persalinan menantu Presiden Jokowi, Selvi Ananda, Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Solo mulai disterilkan sejak Kamis (14/11) malam. Pengamanan ketat dilakukan oleh Paspampres dan Polresta Surakarta. Nampak juga mobil Baracuda di sekitar rumah sakit.

Hingga Jumat (15/11) siang belum ada keterangan resmi dari keluarga Gibran Rakabuming Raka, suami Selvi maupun dari manajemen RS PKU Muhammadiyah Solo terkait proses persalinan itu. Menurut informasi yang beredar keterangan pers baru akan dilakukan sore nanti.

Pantauan merdeka.com pukul 09.00 WIB, penjagaan RS PKU masih ketat. Sejumlah petugas Paspampres berbaju putih berjaga di depan pintu masuk rumah sakit di Jalan Yosodipuro No.59 itu. Di jalan sekitar lokasi, petugas Satpol PP dan kepolisian turut berjaga. Kendaraan di sekitar lokasi mulai dibatasi dan dilarang parkir di halaman rumah sakit.

"Tadi setelah jam 08.00 WIB jalan ini disterilkan, parkir mulai dibatasi," ujar juru parkir depan RS PKU Muhammadiyah.

1 dari 1 halaman

Area Parkir Dibatasi

Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo bahkan harus menderek sebuah mobil karena sudah diparkir selama beberapa hari. Sementara pemilik mobil tersebut tidak merespons ketika petugas mengumumkan melalui pengeras suara.

"Area parkir disterilkan untuk pengamanan kelahiran cucu pak Jokowi," jelas Kepala Bidang Perparkiran Dishub Surakarta, Henry Satya.

Sterilisasi tersebut nantinya berkaitan dengan akses mobil ambulans yang akan membawa ibunda Jan Ethes Srinarendra. (mdk/bal)

Baca juga:
Persalinan Mantu Jokowi Ditangani Tim Dokter RS PKU Muhammadiyah & Kepresidenan
Adik Jan Ethes Segera Lahir, Gibran Sudah Siapkan Nama dan Batasi Aktivitas
Pertengahan November Selvi Ananda Melahirkan, Jan Ethes Punya Adik
Istri Gibran Dukung dan Doakan Suaminya Maju Pilkada Solo 2020