Sambutan Penyerahan DIPA di Istana, Jokowi Hampir Lupa Sapa Wapres Ma'ruf

PERISTIWA | 14 November 2019 13:07 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Momen menarik terjadi saat acara penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) tahun 2020 di Istana Negara Jakarta, Kamis (14/11). Jokowi lupa menyapa Wapres Ma'ruf Amin saat memberikan kata sambutan.

Mengawali sambutan, Jokowi menyapa para menteri dan pimpinan lembaga yang hadir dalam acara ini. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun mengakui bahwa dirinya lupa menyapa Ma'ruf.

"Yang saya hormati ketua dan pimpinan lembaga-lembaga negara, yang saya hormati para menko, para menteri. Saya hampir lupa. Yang saya hormati Bapak Pak Wapres RI," ucap Jokowi.

Sontak, para tamu undangan yang hadir pun tertawa mendengar ucapan Jokowi. Mantan Wali Kota Solo itu mengatakan dirinya lupa menyapa Ma'ruf lantaran sering bersama-sama.

"Kadang-kadang kalau sudah sampai di podium itu, karena hampir setiap hari saya dengan beliau, malah lupa karena sering bersama-sama," jelasnya.

Usai menyapa Ketum MUI itu, Jokowi melanjutkan menyapa para pimpinan pemerintah daerah yang juga hadir dalam acara itu.

"Yang saya hormati para gubernur, bupati, wali kota, seluruh pimpinan kepala lembaga yang hadir," tuturnya.

Dalam acara ini, hadir Menko Polhukam Mahfud Md, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Agama Fachrul Razi, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, hingga Menteri KLHK Siti Nurbaya.

Selain itu, hadir juga para pimpinan kepala daerah seperti Gubernur DKI Jakarya Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Gubernur Gorontalo Ruslie Habibie.

Reporter: Lisza Egeham

Baca juga:
Sambutan Penyerahan DIPA di Istana, Jokowi Hampir Lupa Sapa Wapres Ma'ruf
Jokowi Soal Jabatan Ahok di BUMN: Masih Dalam Proses
Presiden Jokowi Serahkan DIPA Tahun 2020 Rp 909 Triliun
Jokowi Kumpulkan Pangdam Se-Indonesia, Instruksikan Dukung Agenda Strategis Nasional
Menpan RB: Eselon Tidak Dipangkas, Tapi Merampingkan Birokrasi
Jokowi Perintahkan Kapolri Cari Jaringan Teroris Bom Bunuh Diri di Medan

(mdk/rhm)