Sampaikan Duka Cita, Jokowi Kenang Nasihat Sutopo Soal Makna Hidup

PERISTIWA | 7 Juli 2019 13:02 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan rasa duka cita atas meninggalnya Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho. Bagi Jokowi, Sutopo adalah sosok yang mengabdikan hidupnya untuk orang banyak.

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Turut berduka atas berpulangnya ke Rahmatullah, Bapak Sutopo Purwo Nugroho di Guangzhou, menjelang dini hari tadi," kata Jokowi melalui akun instagramnya dikutip merdeka.com, Minggu (7/7).

Jokowi memuji dedikasi dan integritas Sutopo dalam menjalankan tugasnya. Dia kagum, Sutopo tetap berusaha memberikan kabar bencana meski sedang menderita sakit kanker paru-paru agar masyarakat waspada dan tidak kebingungan.

Selain itu, dia juga mengenang nasihat Sutopo agar mendedikasikan diri untuk membantu orang lain.

"Hidup itu bukan soal panjang pendeknya usia, tapi seberapa besar kita dapat membantu orang lain," kata Pak Sutopo, suatu ketika. Dan ia mengamalkan kalimat itu dengan baik," tulis Jokowi mengulang ucapan Sutopo.

Di akhir unggahan, mantan Wali kota Solo ini tak lupa mendoakan Sutopo agar mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah.

"Selamat jalan, Pak Sutopo. Semoga amal ibadahmu diterima di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberiNya kekuatan dan kesabaran. Amin ya rabbal alamin," ujar Jokowi. (mdk/ray)

Baca juga:
Megawati: Pemerintah Harus Beri Penghormatan Terbaik Bagi Sutopo
Keluarga Siapkan Pemakaman Sutopo di TPU Sonoloyu Boyolali
Kenangan Jenaka Sutopo, Deklarasi Gabung 'FBI' Bareng Jenderal Mulyono
Jenazah Sutopo Diterbangkan dari Guangzhou China Sore Ini
Jenazah Sutopo Purwo Nugroho akan Dimakamkan di Boyolali

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.