Sandi merasa sebutan Anies Gubernur Indonesia bentuk motivasi dari Mendagri

PERISTIWA | 3 Juli 2018 15:30 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo sempat menjuluki Anies Baswedan sebagai Gubernur Indonesia, bukan hanya DKI. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan perkataan Tjahjo adalah bentuk motivasi.

"Saya rasa itu jangan terlalu diartikan terlalu menyinggung politik, mungkin lebih ke arah motivasi dari pak Mendagri agar Pak Anies dan saya lebih bekerja memberikan teladan daerah lain," kata Sandi di kawasan Ciracas, Selasa (3/7/2018).

Sandiaga mengatakan, siapa pun yang menjadi Gubernur DKI Jakarta maka akan menjadi panutan seluruh gubernur daerah lain. "Karena Jakarta itu ibu kota Indonesia jadi siapa pun yang menjadi gubernur jakarta itu menjadi panutan bagi seluruh pemimpin daerah wilayah indonesia," katanya.

Kebijakan apa pun dari Jakarta, lanjut Sandi, akan menjadi barometer seluruh provinsi daerah lain.

Sebelumnya, saat memberikan sambutan dalam acara Pengukuhan Pengurus Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) di Hotel Borobudur, Tjahjo mengatakan banyak penduduk dari penjuru Indonesia datang ke Jakarta. Mereka ke Ibu Kota untuk mencari pekerjaan.

"Yang paling berat itu Pak Anies. Pak Anies itu Gubernur DKI, tapi ya Gubernur Indonesia. Beliau enggak bisa menghalangi penduduk dari Kaltara, dari Papua, untuk masuk mencari pekerjaan di Jakarta," ucap Tjahjo di lokasi, Senin (2/7/2018).

Reporter: Delvira Hutabarat
Sumber: Liputan6.com (mdk/ded)

Baca juga:
Anies tegaskan tak bahas Pilpres tapi Asian Games saat semobil dengan JK
Anies minta warga tak panik perluasan ganjil genap di DKI: Demi Asian Games
Anies laporkan penggunaan APBD DKI tahun 2017 di paripurna DPRD
Bersama PKS dan PAN, Gerindra sudah bahas Anies Baswedan dampingi Prabowo
Gerindra dorong Anies bangun RS yang sediakan NICU PICU untuk bayi
PKS: Anies Baswedan lebih pantas jadi capres daripada cawapres

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.