Sandiaga: Kita Kehilangan Bapak Iman dan Takwa

PERISTIWA | 11 September 2019 23:30 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Sandiaga Uno memiliki kenangan tersendiri bersama almarhum BJ Habibie. Menurutnya, Presiden ke-3 RI itu kerap berpesan kemajuan bangsa bukan ditentukan oleh pihak lain, melainkan ada di tangan Indonesia sendiri.

"Kita harus mampu untuk menangkap peluang dengan teknologi, dengan pendekatan merajut tenun kebangsaan kita dan mengambil peluang depan mata kita sebagai bangsa dengan ekonomi yang InsyaAllah akan menjadi ekonomi 5 terbesar," kata Sandi usai melayat di kediaman almarhum Habibie, Kuningan, Jakarta, Rabu (11/9).

Dia mengungkapkan, dirinya begitu merasa kehilangan atas kepergian sang ilmuwan kebanggaan Indonesia itu.

"Kita kehilangan bapak bangsa, bapak demokrasi, bapak ilmu pengetahuan dan teknologi, bapak iman dan takwa, tokoh yang bawa angin segar pembaruan untuk pembangunan Indonesia," ujarnya.

Selain itu, Sandi juga menyampaikan pesan dari anak almarhum Habibie, Ilham Habibie. Dia mengungkapkan, Ilham berpesan supaya seluruh pihak mendoakan mendiang ayahnya.

"Beliau meminta semua mendoakan. InsyaAllah Pak Habibie khusnul khotimah dan diterima di sisi Allah SWT," pungkasnya.

Pantauan di lapangan, karangan bunga membanjiri kediaman BJ Habibie di Patra Kuningan XIII Blok L XV Kav 5, Kuningan, Jakarta Selatan. Karangan bunga tertata rapih di pelataran rumah.

Beberapa yang mengirimkan karangan bunga diantara Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ketua Kogasma Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Gubernur DKI Jakarta Anies Baswesdan, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Reporter: Yopi Makdori & Ady Anugrahadi
Sumber: Liputan6.com

Baca juga:
Kegemaran Habibie Koleksi Mobil dan Motor Klasik
BJ Habibie Wafat, Pemkot Serang Gelar Upacara Pengibaran Bendera Setengah Tiang
Cerita Wiranto Tentang BJ Habibie Saat Jadi Menteri Hingga Presiden RI ke-3
Ini Pesan BJ Habibie ke Kepala Bappenas
Ma'ruf Amin Mengenang Sosok BJ Habibie

(mdk/fik)