Sandiaga Uno Cek Rapid Test Covid-19 di Terminal Kampung Rambutan

Sandiaga Uno Cek Rapid Test Covid-19 di Terminal Kampung Rambutan
PERISTIWA | 4 Juni 2020 21:44 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah

Merdeka.com - Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 kembali menggelar kegiatan rapid test massal. Kali ini, kegiatan digelar di Terminal Kampung Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur, Kamis (4/6).

Dalam kegiatan ini, Sandiaga Uno selaku Ketua Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 turut hadir untuk mengecek kegiatan rapid test massal. Tes cepat diberikan kepada 1.000 warga dan para petugas yang ada di lingkungan Terminal Kampung Rambutan.

"Hari ini, atas kerja sama instansi dan aparat serta relawan menggelar tes cepat di Terminal Kampung Rambutan," kata Sandiaga dalam keterangannya.

Sandiaga mengatakan Terminal Kampung Rambutan merupakan garda terdepan dan sebagai salah satu pintu masuk ke Provinsi DKI Jakarta. Masyarakat yang berada di lingkungan terminal berhak atas layanan kesehatan gratis berupa pengecekan penyakit selain Corona, dari petugas Puskesmas. Dengan catatan mereka non reaktif atau yang negatif Covid-19.

"Saya harapkan dengan ini kita terus meningkatkan 3 T, testing, tracing dan treating. Jadi masyarakat yang masuk di sini yang non reaktif atau yang negatif juga bisa dapat layanan dari puskesmas untuk penyakit lain non-covid. Sementara yang reaktif bisa segera dirujuk ke rumah sakit untuk lakukan treating dan tracing," kata Sandiaga.

Selain Sandiaga, juga hadir aparat kepolisian, TNI, BIN, Satpol PP, dan pihak Terminal Kampung Rambutan. Adapun sasaran dari rapid test ini adalah para petugas kebersihan, sopir angkutan umum dan warga sekitar. (mdk/ray)

Baca juga:
Produksi Jutaan APD, Sandiaga Sebut Pengusaha Ini Bantu Negara Lawan Corona
Potret Boy William Main TikTok Bareng Sandiaga Uno, Warganet Tulis Komentar Begini
100 Pelajar dan Mahasiswa Sejumlah Wilayah Indonesia Terdampak Corona Dapat Beasiswa
Sandiaga Uno Puji Kegigihan Wanita Pejuang Kanker yang Sukses Bisnis Klappertaart
Sandiaga: Prabowo Akan Maju Kembali Menjadi Ketum Gerindra di Kongres

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Jatim Bersiap Jalani Kehidupan New Normal - MERDEKA BICARA with Khofifah Indar Parawansa

5