Sandiaga Uno Dorong Milenial Manfaatkan Teknologi untuk Buka Lapangan Kerja

Sandiaga Uno Dorong Milenial Manfaatkan Teknologi untuk Buka Lapangan Kerja
PERISTIWA | 3 Juli 2020 10:30 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah

Merdeka.com - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Salahudin Uno mendorong generasi muda atau milenial untuk menciptakan lapangan kerja bukan mencari kerja. Terlebih saat ini, mencari pekerjaan sangat sulit di tengah pandemi Covid-19.

"Jika mencari lapangan pekerjaan sulit, kenapa tidak membuka lapangan kerja sendiri? Buka lapangan kerja yang ada di sekitar kita," kata Sandiaga dalam keterangannya, Jumat (3/7).

Dia mencontohkan, kalangan milenial yang ada di desa bisa mulai membuka usaha di sektor pangan yang selama ini menjadi penopang kebutuhan masyarakat di perkotaan.

"Kalau kita ada di pedesaan, lapangan pekerjaan yang terbuka itu tentunya adalah di sektor pangan, di sektor-sektor yang selama ini mensuplai kebutuhan-kebutuhan di daerah urban," jelas Sandiaga.

Selain kebutuhan pangan, milenial juga bisa memanfaatkan situasi pandemi Covid-19 ini untuk mengembangkan pariwisata berbasis desa wisata, tapi tetap mengutamakan kearifan lokal.

"Karena Covid-19, saya melihat ada perubahan pada tipe-tipe pariwisata, yang akan berkembang adalah desa-desa wisata, dimana pengunjungnya di bawah 50 orang. Ini merupakan potensi dan peluang bagi para anak-anak muda di desa untuk menggerakkan ekonomi desanya dan menciptakan lapangan kerja untuk masyarakat desa lainnya," ujar Sandiaga.

Baca Selanjutnya: Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta...

Halaman

(mdk/ray)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami