Sandiaga Uno Sebut Ekonomi Indonesia Mengalami Pelambatan

PERISTIWA | 14 November 2019 16:20 Reporter : Purnomo Edi

Merdeka.com - Sandiaga Uno menyebut bahwa saat ini terjadi pelambatan ekonomi di Indonesia. Salah satu cara mengatasi efek pelambatan ekonomi ini adalah menggiatkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) bagi masyarakat.

"Keinginan saya juga untuk memastikan bahwa kesejahteraan yang ada di level masyarakat kelas menengah ke bawah ini bisa terjaga. Kalau tidak ada gerakan yang langsung konkret di masyarakat akar rumput akan sulit sekali kita bangkit daripada ekonomi yang melambat ini," ucap Sandiaga saat menjadi pembicara dalam seminar 'Jihad Ekonomi Melalui Pengembangan UMKM' di Grand Dafam Royal, Kabupaten Bantul, Kamis (14/11).

Di seminar tersebut Sandiaga berbagi pengalamannya tentang Oke Oce yang diusungnya saat menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta.

"Hari ini ada acara pemberian bekal dan pelatihan pengusaha, penguatan UMKM, jadi kami lihat produk mereka. Ada plastik, kerajinan perak, tulis nama perak, dan lainnya," ujar Sandiaga.

Sandiaga menuturkan, bahwa saat ini dia lebih fokus untuk peningkatan ekonomi masyarakat lewat pemberdayaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Sandiaga pun menerangkan bahwa lewat UMKM ini nantinya akan membuka lapangan pekerjaan dan membuka peluang usaha bagi masyarakat.

"Sekarang saya lagi membina ekonomi bersama UMKM-UMKM. Saya ingin fokus di sini. Fokus saya adalah lapangan pekerjaan dan membuka peluang usaha pada era ekonomi yang melambat sekarang," ungkap Sandiaga.

"Para UMKM yang membuka lapangan pekerjaan, peluang usaha, sehingga bisa memastikan kesejahteraan masyarakat bisa terjaga. Itu yang menjadi harapan saya ke depan," imbuh Sandiaga. (mdk/cob)

Baca juga:
Pemerintah Diminta Perluas Akses Pendanaan UMKM
Wacana Penambahan Wakil Menteri di Mata Pengusaha
Sandiaga Uno Beberkan Untung Rugi Era Revolusi Industri 4.0
Menyiapkan Sandiaga Uno Gantikan Peran Prabowo
Sandiaga Bentuk Barisan Relawan Kemanusiaan Berbasis Aplikasi
Sandiaga: PKS Jadi Penentu Kursi Kosong Wagub DKI

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.