Sandiaga Uno Serahkan 5.620 Alat Pelindung Diri ke Tim Medis di Bekasi

Sandiaga Uno Serahkan 5.620 Alat Pelindung Diri ke Tim Medis di Bekasi
PERISTIWA | 13 Juli 2020 17:04 Reporter : Adi Nugroho

Merdeka.com - Ketua Relawan Indonesia Bersatu, Sandiaga Solahudin Uno menyalurkan bantuan sebanyak 5.620 alat pelindung diri (APD) kepada tim medis yang bertugas di rumah sakit di Kota Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/7).

"Bantuan diberikan sebagai tanda perjuangan melawan COVID-19, karena sekarang belum selesai, sehingga masyarakat harus tetap waspada dan harus berupaya memutus mata rantai penyebaran wabah ini," kata Sandiaga dalam penyalurannya di RS Primaya Bekasi, Senin (13/7).

Dia menyebut bantuan yang diberikan kepada petugas medis supaya terhindar dari penularan virus corona berupa 650 baju hazmat, 1.000 sarung tangan medis, dan 4.000 masker medis.

Dia berharap dengan bantuan itu, para dokter, tenaga kesehatan, dan tenaga medis dapat melindungi dirinya dari paparan virus. Sebab, kata dia, wabah ini ada di Indonesia.

"Ini adalah apresiasi kepada dokter dan tenaga kesehatan. Tetaplah kuat berjuang melawan Covid 19. Bersama-sama kita pasti bisa melawannya. Badai pasti berlalu. Saya yakin itu," kata Sandiaga.

Ia menambahkan, selain menyalurkan bantuan alat pelindung diri untuk tenaga kesehatan, Relawan Indonesia Bersatu juga melakukan tes cepat, penelusuran, dan penanganan pasien Covid-19 pada beberapa lokasi zona merah di wilayah Jabodetabek. (mdk/ray)

Baca juga:
Perjalanan Karier Susi Pudjiastuti, Berawal dari Dua hingga Bisa Beli 30 Pesawat
Susi Pudjiastuti Borong 30 Pesawat Kayak Beli Kacang, Sandiaga Sampai Kaget Banget
Makan Bareng, Begini Momen Keakraban Susi Pudjiastuti dan Sandiaga Uno
Sandiaga Miris Kondisi UMKM: Ibarat Tinju, Kalah Di Ronde Pertama
Punya Bisnis Besar, Susi Pudjiastuti Justru Sebut Dirinya 'Pengangguran'

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami