Santri Pesantren di Garut Vaksinasi Covid agar Segera PTM

Santri Pesantren di Garut Vaksinasi Covid agar Segera PTM
Suntik vaksin dosis kedua. ©2021 Merdeka.com/foto: pixabay.com
NEWS | 29 September 2021 11:26 Reporter : Mochammad Iqbal

Merdeka.com - Sejumlah prajurit Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta, Rabu (29/9) kembali mendatangi Pondok Pesantren Ma'ruful Hidayah, Kabupaten Garut. Mereka melakukan vaksinasi Covid-19 dosis dua kepada ribuan santri dan warga.

Komandan Lantamal lll Brigjen TNl (Mar) Umar Farouq menyebut bahwa kegiatan vaksinasi dosis dua adalah bentuk bagian untuk mengamankan santri dari Covid-19. Dalam kegiatan tersebut pihaknya bekerjasama dengan sejumlah pihak.

"TNI AL Lantamal lll di Pesantren Ma'ruful Hidayah menargetkan minimal 1000 orang, dengan mendatangkan vaksinator dari Diskesal, Diskes Lantamal III Jakarta, Lanal Bandung, Diskes Kodim Garut, Dinkes Kabupaten Garut, dan Puskesmas Sukahurip Garut," sebutnya.

Kegiatan serbuan vaksinasi dosis dua, dijelaskannya, adalah untuk mempercepat target capaian vaksinasi, khususnya di Kabupaten Garut. "Saat ini, di Garut ini memang belum mencapai target yang sesuai yang ditentukan pemerintah," jelasnya.

Ia mengungkapkan bahwa TNI AL Lantamal III dan jajarannya akan terus gencar melaksanakan vaksinasi di sekolah-sekolah dan pondok pesantren. Hal tersebut dilakukan karena vaksinasi masyarakat maritim saat ini hampir tuntas.

"Selain itu juga anak-anak sekolah sudah banyak yang ingin memulai dengan pembelajaran secara tatap muka. Semoga dengan kegiatan vaksinasi di pesantren ini para santri bisa segera menggelar pembelajaran tatap muka (PTM)," tegasnya.

Kegiatan serbuan vaksinasi di Garut, diketahui sempat dipantau langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono. Pemantauan dilakukan untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi lanjutan kepada para santri di Pesantren Ma'ruful Hidayah dan masyarakat benar-benar berjalan dengan lancar dan aman. (mdk/eko)

Baca juga:
Menkes Minta Daerah Aglomerasi Solo Raya Tingkatkan Capaian Vaksinasi
Ahli Biologi Molekuler: Terlalu Prematur Bicara Vaksin Booster Berbayar
Menkes Minta Daerah Aglomerasi Solo Raya Tingkatkan Capaian Vaksinasi Covid
Bangkit di Tengah Pandemi Lewat Karya Kerajinan Tangan Makrame
Pasokan Vaksin Covid-19 Terbatas, Capaian Vaksinasi di Ciamis Masih 22 Persen
Katadata: 70 Persen Masyarakat Tidak Setuju Vaksin Berbayar

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami