Satgas Covid-19 Bubarkan Resepsi Pernikahan di Kabupaten Bekasi

Satgas Covid-19 Bubarkan Resepsi Pernikahan di Kabupaten Bekasi
Ilustrasi pembubaran resepsi pernikahan di masa pandemi Covid-19. ©2020 Merdeka.com
PERISTIWA | 17 Juni 2021 10:02 Reporter : Adi Nugroho

Merdeka.com - Satgas Covid 19 membubarkan resepsi pernikahan di Kampung Cap Jaya RT 05 RW 02 Desa Lenggah Sari, Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi, pada Rabu (16/6) sore. Orang-orang yang berkumpul di lokasi hajatan itu tidak mematuhi protokol kesehatan dan dikhawatirkan dapat menyebarkan Covid-19.

"Saat petugas gabungan mendatangi lokasi, para tamu sudah tidak memperhatikan prokes, tidak memakai masker, dan tidak menjaga jarak satu sama lain," kata Kapolsek Cabangbungin AKP Sukarman dalam keterangannya.

Dia mengatakan, petugas gabungan dari Koramil maupun Satpol PP Kecamatan datang ke lokasi itu setelah mendapatkan informasi adanya hajatan yang dihadiri banyak orang. Puluhan petugas pun bergerak ke sana.

"Karena itu, dengan terpaksa kami mengimbau kepada warga untuk membubarkan diri dan proses pembubaran dilakukan secara persuasif dan humanis," ucapnya.

Sukarman memaparkan, dalam kasus pelanggaran itu, warga membuat surat pernyataan untuk tidak mengulang perbuatannya karena situasi masih pandemi Covid-19.

Untuk diketahui, kasus Covid 19 di Kabupaten Bekasi kembali melonjak. Okupansi ruang isolasi di rumah sakit pada pekan ini sudah mencapai 80 persen. Jumlah kasus aktif sudah mencapai 1.141 kasus. (mdk/yan)

Baca juga:
Ruangan Isolasi Pasien Covid-19 di Tangerang Hampir Penuh, Warga Diminta Waspada
Polisi Fokus Tangani 4 Wilayah Zona Merah di Jateng
Kemendikbud Tegaskan PTM Dilakukan dengan Situasi Pandemi di Wilayah
Pasien Covid-19 di RSD Wisma Atlet Kemayoran Tambah 179 Orang
Gejala Utama Jika Terpapar Virus Corona Varian Delta, Vaksin Masih Bisa Melindungi?
Anies Minta Perkantoran di Zona Merah Lakukan WFH 75 Persen
Data WNA di Indonesia Positif Covid-19 Per 17 Juni 2021

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami