Satgas Covid-19 Duga Ada Pelanggaran Prokes dalam Syuting Sinetron Ikatan Cinta

Satgas Covid-19 Duga Ada Pelanggaran Prokes dalam Syuting Sinetron Ikatan Cinta
Ibu Inul dan Ikatan Cinta. ©2020 Merdeka.com/instagram
PERISTIWA | 27 Januari 2021 19:10 Reporter : Rasyid Ali

Merdeka.com - Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor, mencurigai proses syuting sinetron Ikatan Cinta di kawasan Gunung Geulis, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, tidak berizin dan diduga langgar protokol kesehatan.

Kapolres Bogor, AKBP Harun menegaskan, pihaknya sebagai divisi penegakan dalam Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor telah berkoordinasi dengan Satuan Polisi Pamong Praja untuk menertibkan syuting sinetron tersebut.

"Kami sudah koordinasi dengan Satpol PP untuk dipastikan dan ditertibkan jika memang melanggar. Setiap ada kerumunan dan pelanggaran PPKM akan kami tertibkan dan diberi tindakan," kata Harun, Rabu (27/1).

Dia mengatakan, kepolisian sudah memberi teguran kepada kru dan produksi sinetron untuk memastikan protokol kesehatan tetap diterapkan oleh semua kru, terlebih sampai menimbulkan kerumunan. Bahkan, para kru diminta memasang pagar penghalang agar masyarakat yang gandrung akan sinetron ini, tidak mendatangi lokasi syuting hingga menimbulkan kerumunan masyarakat.

"Kami sudah lakukan beberapa upaya juga, dari pihak manajemen juga sudah kami minta untuk memasang papan imbauan dan diberikan pagar penutup biar warga tidak lihat, kerumunan ini kan karena warga yang berdatangan. Namun tetap saja seperti ini," ujar dia.

Harus juga memastikan, proses syuting itu, tidak memiliki izin keramaian dari kepolisian. "Selama PSBB dan PPKM, kami tidak pernah mengeluarkan izin keramaian," tegasnya.

Baca Selanjutnya: Sudah Diberi Teguran...

Halaman

(mdk/gil)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami